838 Sabtu, 09 Mei 2015 | 13:06:52

Harga Properti di Bekasi akan Meningkat Akibat Tol Becakayu

Harga Properti di Bekasi akan Meningkat Akibat Tol Becakayuberita daerah

Setelah 17 tahun tertunda akhirnya pembangunan tol di daerah Becakayu atau kepanjangan dari Bekasi Cawang Kampung Melayu mendapat kabar baik, dengan alasan utama adalah proyek di daerah Becakayu ini akan mengurangi kemacetan yang rutin terjadi disepanjang jalan Kalimalang, dan akan menjadi investasi properti yang bagus untuk daerah Bekasi.

Pemerintah menerapkan pembagian pada seksi 1 yang berkisar memiliki panjang 11 kilometer menjadi tiga bagian. Diantaranya ruas jalan Kasablanka sampai Cipinang Melayu untuk bagian seksi 1A, kemudian ruas jalan Cipinang Melayu sampai Pangkalan Jati untuk bagian seksi 1B, dan ruas jalan Pangkalan Jati sampai Jakasampurna untuk bagian seksi 1C .

Penggusuran lahan sepanjang 21 kilometer yang akan dipakai untuk pembangunan tol tersebut masih dalam proses, Kemenpupera RI atau Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia menjadwalkan pembebasan lahan tersebut akan terselesaikan pada akhir tahun 2015 untuk seksi 1 yaitu ruas jalan Jakasampurna sampai Kasablanka.

Jumat 08 Mei 2015 dijelaskan oleh Marcellus Chandra selaku Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) “Jumlah penduduk Bekasi sekarang sekitar 7,4 juta jiwa dan penduduk yang bekerja ke daerah Jakarta sekitar 2,5 juta jiwa, jadi adanya tol Becakayu pastinya akan mempercepat pergerakan masyarakat yang melalui jakarta”

“Tol Becakayu juga dipercaya akan membuat nilai investasi dalam sektor properti di daerah Bekasi semakin melunjak naik dan menjadi pusat buruan investor serta konsumen. Yang otomatis harga bangunan pun akan terus meningkat setelah rampungnya proyek ini,” paparan tersebut dijelaskan dengan rasa keoptimisan Marcell .

Imbuh Marcell bahwa jalan tol merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting dan cukup berpengaruh terhadap fluktuasi nilai suatu properti. Beliau yakin nilai properti nantinya akan meningkat tajam setelah selesainya pembangunan tol. Dan beliau menambahakan saran waktu yang tepat untuk membeli properti di daerah Bekasi adalah saat ini, sebelum nantinya terjadi kenaikan harga.


Sumber : Liputan 6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita