384 Kamis, 07 Mei 2015 | 13:19:16

Ukuran Kavling Di Palembang Lebih Luas

Ukuran Kavling Di Palembang Lebih Luaskabar24

Program satu juta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah secara nasional saat ini tengah berjalan. Program ini dipusatkan di kota Semarang, Jawa Tengah. Pada Minggu lalu program satu juta rumah ini telah resmi di buka oleh Presiden Joko Widodo.

Pada umumnya luas untuk sebuah kavling yang akan dibangun untuk rumah murah adalah seluas 72 m2 bahkan ada yang hanya memiliki luas seluas 60 m2 dan luas bangunan hanya sebesar 21-36 m2.

Untuk sebuah hunian tanah adalah faktor penentu atau suatu hal yang menjadi faktor utama didalam mendirikan hunian. Harga tanah cukup mempengaruhi ukuran pada kavling jadi semakin mahal harga tanahnya biasanya ukuran kavelingnya akan semakin keci.

Palembang memiliki perbedaan tersendiri untuk ukuran tanah di kota Palembang ini bisa mencapai 90 m2 dan desain dari rumah yang dibangun juga sendiri jadi tidak berderet seperti halnya kebanyakan rumah murah yang ada di Jawa.

Salah seorang pengembang perumahan Grand Mutiaras Hill, Palembang, Morod mengatakan bahwa kebanyakan penduduk di kota Palembang rata-rata menginginkan ukuran tanah yang luas sehingga tipe yang disediakan untuk rumah murah di kota Palembang adalah 36/90. Sebenarnya, jika ukuran kaveling dibuat agak lebih kecil dan pembangunannya dibuat dengan sistem deret, maka bisa saja spesifikasi bangunannya dapat lebih ditingkatkan dengan demikian rumah yang dibeli menjadi lebih menarik.

Mau tidak mau para pengembang harus mengikuti apa yang menjadi keinginan dari para penghuni karena jika tidak maka akan beresiko pada penjualan. Karena itu hunian di kota Palembang rata-rata lebih luas dan dengan desain tunggal. Setidaknya bangunan yang dibangun menggunkan sistem couple dalam artian di bangun per dua rumah sehingga berkesan seperti real estate.

Grand Mutiara Hill adalah merupakan salah satu lokasi yang dilakukan peletakan batu pertama untuk program sejuta rumah di wilayah Sumatera Selatan. Lokasi perumahan itu sendiri tepatnya di Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat,  berjarak sekitar 7 km dari Kota Palembang. Di lokasi ini akan dibangun sebanyak 1.400 unit rumah dengan rincian 600 rumah program pemerintah dan 276 unit rumah sederhana.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita