997 Selasa, 05 Mei 2015 | 15:48:14

LRT Cibubur Akan Mendongkrak Harga Properti.

LRT Cibubur Akan Mendongkrak Harga Properti.ciputraentrepreneurship

PT Adhi Karya Persero TBK akan mengembangkan infrastruktur dan transportasi public berbasis rel atau Light Rail Transit (LRT) pada kuartal ke empat tahun 2015. Infrastruktur serta transportasi umum ini dapat membuka Cibubur untuk menjadi daerah yang mudah dijangkau. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi orang-orang yang ingin mencari rumah.

Kawasan Cibubur juga dinilai memiliki potensi kenaikan yang menjanjikan sekitar 30 persen dan layak untuk menjadi ajang investasi. Group Ciputra yang dikenal sebagai salah satu pengembang perumahan terbesar di Indonesia telah masuk dan menyiapkan rancangan strategis di Cibubur untuk menjaring pangsa pasar yang ingin memiliki rumah di daerah ini. Ciputra Group akan melaksanakan pembangunan di pusat komersial Cibubur dengan nama CitraGran. Seperti yang dipaparkan dengan Direktur Ciputra Iskandar Witjaksono, Ciputra akan membangun Mall Ciputra Cibubur 2, apartemen, dan hotel. Mall ini dirancang dua kali lebih luas disbanding dengan yang pertama yaitu sekitar 160 ribu meter persegi dan lengkap dengan fasilitas toko dengan kelas yang berbeda.

Potensi lonjakan harga lahan dan properti ini juga didukung oleh Ishak Chandra selaku Managing Direktur Sinar Mas Land dimana beliau mengatakan dengan adanya kemudahan akses ataupun transportasi baru akan ada kenaikkan harga lahan dan properti di sekitarnya. Hal ini sudah terlihat dari banyaknya permintaan dan minat pembeli di daerah ini. Pihak SinarMas Land juga telah memiliki land-bank yang memadai di daerah kota Wiasa dan Legenda Wisata yang siap dikembangkan.

Harga lahan bisa mengalami kelonjakan dengan adanya proyek LRT ini, dan kenaikan harga lahan bisa berkisar antara 15 sampai dengan 25%. Kenaikan tajam ini telah terlihat di properti GreenVille Cileungsi dimana menurut Ghofar pembangunan LRT akan meningkatkan daya jual kawasan Cibubur.

Melihat keadaan ini, tidak ada salahnya untuk mengunjungi dan mengadakan observasi daerah Cibubur dan memulai berinvestasi di daerah Cibubur sebelum proyek LRT beroperasi secara penuh.


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita