8 Selasa, 14 April 2015 | 11:09:44

Perbandingan Dua Perumahan yang Seperti Bumi dan Langit

Perbandingan Dua Perumahan yang Seperti Bumi dan LangitIlustrasi

Perumahan yang berbeda namun berada dalam wilayah yang sama, tidak menjamin kedua perumahan tersebut memiliki harga yang sama.

Ada dua perumahan yang berada dikawasan Jl Trans Yogi yang biasa disebut Alternatif Cibubur, yaitu perumahan Cibubur Residence dan Raffles Hills. Kedua perumahan tersebut memiliki perbandingan harga yang sangat jauh, padahal lokasi kedua perumahan tersebut sangat berdekatan.

Harga pada perumahan Raffles Hills berkisar dari Rp 2 miliar hingga Rp 12 miliar, sedangkan untuk perumahan Cibubur Residence dipatok dengan harga mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 2,8 miliar. Hal tersebut membuktikan bahwa properti tidak dapat dibandingkan secara langsung. Karena harga kedua perumahan tersebut sangat jauh.

Cibubur Residence lokasinya sangat dekat dengan Cibubur Junction dan gerbang tol Cibubur, lokasinya tepat disebelah kiri jalan dari arah pintu keluar tol. Sedangkan perumahan Raffless hills berada di sebelah kanan jalan, jika ingin mencapai perumahan tersebut dari arah pintu tol maka harus putar balik tepatnya didepan Steak Abuba.

Perumahan Raffles Hills juga ada yang seharga Rp 1,4 miliar, namun stoknya sangat terbatas. Karena sebagian besar harga yang dipatok pada perumahan tersebut adalah Rp 2 miliar hingga 7 miliar, yang mana dikembangkan pada cluster yang berbeda yakni Lady Marry, Wonder Land, Paradise, Beauty, dan Unity Land. Namun, unit rumah yang termahal berada di cluster Paradise tipe 349/744 dengan harga Rp 12,7 miliar. Kebanyakan unit yang disediakan diperumahan tersebut untuk kalangan menengah keatas. Perumahan tersebut dikembangkan oleh PT Gunung Subur Sentosa, yang mana sempat menjadi lirikan publik karena beberapa kali Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering mengadakan pertemuan Stamford Club waktu itu.

Perumahan Cibubur Residence menawarkan hunian yang mungil dan nyaman, adapun tipe yang ditawarkan yaitu tipe 92/106, 84/102, 75/96, dan 53/92 yang dipatok dengan harga mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,4 miliar. Selain itu perumahan tersebut juga menawarkan kavling siap bangun dengan ukuran 91 hingga 250 m2. Perumahan tersebut dikembangkan oleh PT Bahtera Mulia Propertindo.

Sumber : HousingEstate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita