1085 Rabu, 08 April 2015 | 10:15:34

Hunian di Jonggol Mencapai Miliaran Rupiah

Hunian di Jonggol Mencapai Miliaran Rupiaharissuwardi

Jonggol adalah sebuah kawasan yang terletak di kota Bogor Jawa Barat. Daerah Jonggol dikenal sebagai daerah yang sebagian besar penduduknya menengah ke bawah. Jarak Jonggol  ke Jakarta cukup jauh, yakni melalui jalur alternatif menuju Cianjur (Cibubur – Jonggol – Cianjur). Lokasi yang cukup jauh tersebut rasanya kurang cocok untuk di bangun hunian untuk kalangan menengah dan menengah atas. Saat ini dengan seiringnya waktu dan perkembangan yang ada di kota Jonggol, para developer mulai menawarkan hunian untuk kalangan menengah atas.

Citra Indah, dikawasan perumahan bukit Rosemary harga untuk hunian yang ditawarkan dikawasan itu sudah mencapai miliaran rupiah. Tipe rumah yang ditawarkan 102/240 dibanderol seharga Rp 1,1 miliar, jika pembeliannya dengan cara tunai harganya di diskon menjadi Rp 1,04 miliar. Rumah yang ditawarkan ini memiliki dua lantai yang dilengkapi dengan kamar 3 + 1 yang berukuran kaveling seluas 12 x 20 meter. Bentuk dari bangunan pada rumah ini melebar dan dikelilingi taman yang cukup luas. Di perumahan ini juga memasarkan hunian dengan satu lantai dan tipe yang ditawarkan adalah tipe 52/180, 63/200, 70/200 masing-masing dibanderol seharga Rp 634 hingga Rp 738 juta. Kawasan  perumahan bukit Rosemary ini memiliki 198 unit hunian dan 100 unit ruko, untuk tipe yang terbanyak adalah tipe 63/200 sebanyak 84 unit dibanderol seharga Rp 737 juta dengan dilengkapi kamar 2 + 1.

Ciputra Group adalah yang merancang Citra Indah, dahulu Citra Indah dirancang sebagai rumah untuk kelas menengah dan mengantisipasi adanya pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Jonggol. Ternyata rencana tersebut batal jadi konsepnya di ubah menjadi hunian menengah kebawah. Namun hingga saat ini bukti dari rencana untuk menjadikan Citra Indah sebagai hunian menengah masih ada yakni jalan bulevar yang cukup lebar dan mulus.

Citra Indah, disamping memasarkan Bukit Rosemary juga memasarkan Bukit Tectona yang harganya lebih terjangkau. Tipe yang dipasarkan untuk hunian dikawasan ini adalah tipe 22/72 dan 36/90 masing-masing dibanderol seharga Rp 159 – Rp 223 juta (harga KPR). Selain itu ada juga hunian non subsidi yakni tipe 36/108 dan 38/120 masing – masing dipasarkan seharga Rp 268 juta dan Rp 349 juta.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita