166 Rabu, 01 April 2015 | 10:06:18

Satu Juta Rumah Akan Di Realisasi April 2015

Satu Juta Rumah Akan Di Realisasi April 2015br-online

Program pembangunan satu juta rumah yang di canangkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo akan segera di realisasi pada akhir April ini. Rencana ini memang sedikit mundur dari rencana awal karena awalnya pemerintah merencanakan proyek tersebut akan direalisasi pada awal April namun kini berubah tahap awal peletakan batu perdana mega proyek ini akan dilakukakn pada 30 April 2015.

Pada tanggal 30 April 2015 groundbreaking akan dilakukan secara serempak diseluruh propinsi yang ada di Indonesia, hal ini disampaikan oleh  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada saat sebelum menghadiri Rakornas Perum Perumnas 2015 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Perumnas, Jakarta Timur, pada hari  Rabu (11/3/2015).

Tahap peletakkan batu pertama atau groundbreaking akan meliputi pembangunan sebanyak 211.000 hunian. Pembangunan hunian sebanyak 211.000 ini adalah sebagai bentuk penetapan target dalam tahap pertama pembangunan satu juta rumah yang sempat beberapakali mengalami perubahan. Dengan demikian akan dilakukan pembangunan secara serentak sekitar 211.000 rumah akan dibangun di seluruh propinsi yang ada di Indonesia.

Basuki Hadi Muldjono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  mengatakan bahwa program  pembangunan satu juta rumah nantinya akan diarahkan ke wilayah kumuh. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk membersihkan daerah-daerah kumuh yang ada di Indonesia.

Menurut Basuki, proyek satu juta rumah ini juga bertujuan untuk membangun perumahan yang sudah mempunyai akses transportasi. Dengan demikian para penghuni yang tinggal di lokasi tersebut dekat dengan transportasinya.

Lokasi pembangunan program satu juta rumah akan dilakukan di kawasan kumuh, hal ini akan memperbaiki kondisi di lingkungan sekitar.

Dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan proyek pembangunan satu juta rumah ini diperkirakan mencapai Rp 75 triliun.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita