173 Selasa, 31 Maret 2015 | 15:36:36

Reputasi Ruko Sebagai Pilihan Investasi Belum Hilang

Reputasi Ruko Sebagai Pilihan Investasi Belum HilangIlustrasi

Rumah toko atau yang biasa disebut ruko akan selalu ada setiap pembangunan sebuah kota khususnya perumahan, karna bangunan tersebut berperan penting dalam menghidupkan sebuah lokasi.

Fungsinya yang penting, membuat bangunan itu masih memiliki reputasi sebagai pilihan yang dapat dijadikan sebagai investasi bagi para investor.

Banyak pengembang yang menjadikan ruko sebagai fitur utama didalam area pusat bisnisnya, diantaranya adalah Citra Land Puri Serang, Kota Wisata Cibubur, Tamasari Lagoon Manado, dan Summarecon Bekasi.

Ryan Lie yang merupakan Marketing Manager Citra Raya Tangerang, menjelaskan bahwa ruko mampu memenuhi permintaan kebutuhan kepentingan warga penghuni bahkan yang bukan penghuni dalam berinvestasi dan berbisnis. Peminat rumah toko ini banyak, khususnya pada kawasan perumahan karena prospeknya cukup bagus.

Hal tersebut terjadi karena ruko memiliki banyak fungsi, selain bisa dijadikan sebagai tempat tinggal juga bisa dijadikan sebagai tempat usaha.

Potensi kenaikan harga ruko di area pusat bisnis dan perumahan cukup tinggi, khususnya pada kawasan CitraRaya yang saat ini sedang dipasarkan akan mengalami kenaikan harga sebanyak 20% per tahun. Hal tersebut karena permintaan yang tinggi terhadap bangunan itu.

Pertumbuhan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya, meskipun harga terus meningkat permintaan akan tetap banyak.

Selain pada kawasan pusat kota yang sudah mematok harga tinggi, para investor mulai melirik bangunan ruko dikawasan pinggiran yang daerahnya memiliki potensi mengalami perkembangan beberapa tahun kedepannya. Hal tersebut terjadi karena harga disana belum terlalu tinggi, karena masih dalam proses pengembangan. Namun tidak menutup kemungkinan harga ruko disana juga akan tinggi seiring dengan kondisi kemajuan yang ada disana.

Itulah sebabnya mengapa ruko tidak kehilangan reputasinya meskipun sebelumnya telah bersaing dengan apartemen murah menengah dan small office home office atau yang biasa disebut SOHO.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita