684 Jum'at, 27 Maret 2015 | 11:47:45

Rusunami Perumnas di Cengkareng siap di Bangun

Rusunami Perumnas di Cengkareng siap di Bangunsolusiproperty

Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas,  menyatakan bahwa pihaknya telah mempunyai kesiapan untuk memulai pembangunan program sejuta rumah, dimana program ini  telah dicanangkan pemerintah pada bulan Maret 2015.

Menurut Himawan, Perumnas akan segera membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) dan rumah tapak di beberapa lokasi.

Perumnas akan bangun rusunami di daerah  Kamal, Jakarta Barat dengan lahan seluas 4 ha, dan sisanya berupa bangunan rumah tapak yang akan berada di berbagai lokasi seperti Kalimantan, Sulawesi dan  Nusa Tenggara Barat.

Pembangunan khusus untuk wilayah DKI Jakarta, Perumnas telah meminta gubernur agar dapat lebih dipercepat dalam proses perizinan, dan pada akhirnya pihak Perumnas akan turut menyeleksi calon konsumen yang bisa memiliki rumah program ini. Karena tidak semua kalangan masyarakat dapat memiliki rumah rusunami ini. Rumah rusunami hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki hunian dan mempunyai pendapatan maksimal Rp 8 juta untuk setiap bulannya.

Himawan, menjelaskan bahwa Perumnas telah merencanakan akan membangun sebanyak 10 ribu unit dan akan  tersebar di delapan lokasi di Indonesia. Proyek rusunami terbanyak akan di bangun di wilayah daerah Kamal, Cengkareng, dan tak tanggung-tanggung proyek tersebut akan membangun rumah rusunami sebanyak 5.000 unit. Besarnya anggaran yang akan di keluarkan oleh Pemerintah sebesar Rp13 triliun yang akan digunakan untuk program pembangunan sejuta rumah ini.

Di wilayah Cengkareng akan berdiri Rusunami yang  terdiri atas 18 tower dengan  24 lantai masing-masing ruangan berukuran 36 m2, hunian tersebut ditawarkan seharga Rp 300 jutaan. Perumahan Rusunami ini diperuntukan bagi kalangan pekerja dengan penghasilan maksimal Rp 8 juta per bulan. Namun pembangunan ataupun desain dari segmen rusunami mirip  seperti apartemen.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita