129 Kamis, 19 Maret 2015 | 15:36:11

Fakta Tentang 866 Orang Superkaya di Indonesia

Fakta Tentang 866 Orang Superkaya di IndonesiaIlustrasi

Menurut Associate Director Knight Frank Indonesia dalam hasil survey The Wealth Report 2015, menyatakan bahwa sepanjang tahun 2014 terdapat kalangan ultrakaya sebanyak 866 orang di Indonesia.

Kalangan ultrakaya ini dibagi menjadi beberapa golongan, yaitu golongan centa millionaires yang memiliki aset lebih dari US$ 100 juta terdapat 192 orang, lalu yang kedua adalah golongan miliarder yang memiliki aset lebih dari US$ 1 miliar terdapat sebanyak 24 orang.

Penggolongan tersebut dihitung dari kekayaan bersih mereka, yang mana kekayaan bersih tersebut berdasarkan aset tak bergerak. Aset tak bergerak tersebut adalah seperti properti semacam vila, hotel, kondotel, pergudangan, dan aset bergerak. Perhitungan tersebut tidak termasuk dengan rumah yang dijadikan tempat tinggal tetap.

Kebanyakan dari mereka menginvestasikan kekayaannya pada bidang properti, yang mana perkembangannya akan terus meningkat. Karena tidak mungkin ada penurunan pada harga tanah. Oleh karena itu, dengan berinvestasi properti aset mereka dapat bertambah secara terus menerus sesuai dengan perkembangan harga properti tersebut.

Menurut Head of Research Knight Frank Asia Fasific, mengatakan bahwa pertumbuhan populasi ultrakaya di Indonesia akan berlipat ganda sebesar 138,9%. Jumlah yang akan masuk dalam populasi tersebut pada tahun 2024 sebanyak 2.002 orang. jumlah tersebut dibagi menjadi tiga golongan yaitu sebanyak 441 orang pada centa millionaires dan sebanyak 1.057 pada golongan UHNWI, dan sebanyak 54 orang masuk pada golongan miliarder.

Angka tersebut akan terus bertambah, dan membuktikan bahwa Indonesia sudah menjadi negara yang berkembang.

Semakin banyak orang yang sejahtera di Indonesia, maka akan berdampak pada kemajuan negara itu sendiri. Jika ini terus berlangsung, maka Indonesia dapat menduduki peringkat dunia juga.

Jika itu terjadi, maka pencitraan terhadap Indonesia akan semakin baik. Sehingga Indonesia tidak diremehkan oleh negara lain.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita