67 Rabu, 18 Maret 2015 | 14:15:02

Pengembangan Hunian di Kawasan Ancol

Pengembangan Hunian di Kawasan AncolIlustrasi

Ancol merupakan tempat yang tidak dilirik oleh pengembang besar di Indonesia untuk dijadikan kawasan pengembangan properti eksklusif ditepi pantai.

Kawasan ini vakum cukup lama dan sangat tertinggal dengan wilayah yang ada disekitarnya yaitu Pantai Indah Kapuk, Pluit, dan Kelapa Gading.

Saat ini nama besar dari Agung Sedayu Group akan ikut berkontribusi dalam pengembangan wilayah ini menjadi kawasan yang potensial sebagai ladang investasi properti dengan nilai plus wisata ditepi pantai.

Dalam waktu dekat ini akan dibangun apartemen Jaya Ancol Sea Front, bangunan ini akan dibangun sebanyak 1.088 unit dalam dua menara apartemen tersebut.

Pemasaran resminya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2015, dengan estimasi gross development value senilai Rp 2,5 triliun.

Rencana pendek yang akan dilakukan oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk untuk menjadikan kawasan ini lebih menarik, yaitu dengan melakukan beberapa proyek. Adapun proyek tersebut adalah :

  1. Yang pertama akan dilakukan adalah adanya pengembangan baru di pantai Ancol Timur seluas 120 hektar.
  2. Proyek kedua yang akan dilakukan adalah melakukan pengembangan Dufan Ocean seluas 32 hektar dengan tema pulau rekayasa.
  3. Berikutnya adalah proyek pengembangan pada area Ancol Park yang merupakan kawasan komersial disana.
  4. Proyek keempat yang akan dilakukan adalah melakukan pengembangan pada pusat perbelanjaan di Hailai.
  5. Proyek kelima yang akan dilakukan dalam jangka pendek adalah membuka akses mass rapid transit di Ancol Timur, Kampung Bandan, dan Sunter, yang ada kaitannya dengan rencana pemerintah DKI Jakarta.

Untuk mewujudkan rencana besar ini, pengembang yang akan bekerjasama bukan hanya yang berasal dari Indonesia saja. Akan tetapi akan menggandeng pengembang besar dari luar Indonesia juga.

Para pengembang yakin bahwa proyek- proyek ini akan berhasil, mengingat Ancol sudah cukup populer pada saat ini dalam area wisatanya.

Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan kawasan tersebut lebih maju dari area sekitarnya yang telah melakukan pengemmbangan terlebihdahulu.

Dengan begitu kawasan ancol akan semakin berkembang dan diminati oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing.

 

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita