11 Senin, 16 Maret 2015 | 11:13:18

Dua Pasar Menjadi Properti Multifungsi

Dua Pasar Menjadi Properti Multifungsikompas

Dua pasar akan dikembangkan oleh Badan Pengawas PD Pasar Jaya dari total 153 pasar yang ada di daerah Provinsi DKI Jakarta menjadi Properti Multifungsi Modern. Disamping itu akan dibangun juga rumah susun sewa (rusunawa) dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

 Handaka Santosa, ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengatakan kepada Kompas, Sabtu (14/3/2015) saat peresmian pembukaan Sahid Sudirman Center di Jakarta, mengenai  program perbaikan dan pengembangan pasar tersebut.  Pihaknya di minta oleh Badan Pengawas PD Pasar Jaya untuk melakukan studi kelayakan untuk pengembangan pasar-pasar yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Tahap pertama yang dilakukan Handaka adalah baru dua pasar yang akan dijadikan proyek sebagai percontohan sebagai properti multifungsi dengan pengelolaan modern dan professional.

 Meskipun Handaka tidak menyebutkan pasar mana saja yang akan dijadikan sebagai proyek percontohan namun beliau telah memastikan bahwa kedua pasar tersebut akan segera dikembangkan menjadi pasar multifungsi pada kuartal kedua atau selambat-lambatnya pada semester ke dua pada tahun 2015.

Pada akhirnya, rusunawa akan dikembangkan di beberapa blok dan fasilitas penunjang lainnya seperti pusat sentra komunitas. Ke semuanya telah disesuaikan dengan luas lahan yang ada. Dan nantinya para penghuni rusunawa akan menjadi captive market  untuk pasar yang beroperasi dibawahnya.

Selanjutnya  Handaka mengatakan, bahwa perbaikan dan pengembangan akan dilakukan di pasar-pasar lainnya yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta  sehingga ekonomi untuk pedagang kecil menjadi lebih maju.  Pada tahun depan ,  pihaknya juga akan menyiapkan pasar-pasar lainnya. Sementara saat ini sedang dikaji studi kelayakannya,ucap Handaka.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita