992 Selasa, 03 Maret 2015 | 10:21:08

Pemerintah Kota Bandung Menyediakan Apartemen Khusus MBR

Pemerintah Kota Bandung Menyediakan Apartemen Khusus MBRIlustrasi

MBR adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah, dengan penghasilan yang minim membuat pemerintah menyediakan fasilitas tempat tinggal. Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung menyediakan apartemen khusus bagi mereka yang tidak mampu membeli rumah.

Apartemen yang disediakan ini dibangun dengan model transit dan dijual seharga Rp 50 juta dan dapat diangsur sebesar Rp 450 ribu per bulannya.

Cicilan yang rendah tersebut telah diperhitungkan agar para warga yang kurang mampu dapat menjangkaunya, dan dengan membayar angsuran sebesar Rp 450 ribu mereka sudah bisa memiliki apartemen seluas 24 m2.

Apartemen dengan harga murah tersebut dapat disediakan untuk MBR karena adanya subsidi dari pemerintah, dengan investasi sekitar Rp 400 miliar yang berasal dari pembiayaan melalui APBN, BPJS Ketenagakerjaan, dan pengembang.

Investasi dari pengembang ditentukan hanya sebesar 20% saja, itupun melalui lelang dan yang terpilihlah yang dapat berinvesatasi pada bangunan ini.

Subsidi yang diberikan juga berasal dari penerapan subsidi silang antara masyarakat kelas menengah keatas, menengah, dan masyarakat berpenghasilan rendah yang berdasarkan harga pasar.

Untuk menghindari spekulasi, pemkot Bandung bekerjasama dengan Universitas Pajajaran, untuk menentukan kriteria masyarakat yang dapat membeli apartemen tersebut sesuai dengan tujuan dibangunnya tempat tersebut.

Selain itu, pada bangunan tersebut hanya disediakan lahan parkir motor saja. Bagi masarakat yang memiliki mobi harus membeli lahan lagi untuk kendaraannya.

Pemerintah Bandung telah menyediakan kurang lebih 12 lokasi untuk dijadikan apartemen khusus MBR ini.

Bagi anda warga Bandung yang belum memiliki tempat tinggal, bergegaslah untuk mendapatkan salah satu unit apartemen tersebut dengan harga yang dapat anda jangkau.

Jika anda telah mendapatkannya, anda tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa rumah yang sudah menjadi biaya tetap bulanan anda sebelumnya atau tidak perlu lagi menumpang dirumah orang tua anda.

Pemkot Bandung telah menyediakan solusi bagi anda yang memiliki masalah tempat tinggal. Semoga kedepannya pemkot dapat memfasilitasi masyarakat, agar masyarakat mendapatkan kesejahteraan dalam hidupnya.

Warga Bandung berharap agar pembangunan apartemen ini segera rampung pada titik yang telah ditentukan, yaitu pada Jalan Jakarta, Rancacili dan Kiaracondong.

 

Sumber : Kompas

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita