287 Selasa, 10 Februari 2015 | 10:56:25

Tol Ciawi Sukabumi Meningkatkan Nilai Ekonomi

Tol Ciawi Sukabumi Meningkatkan Nilai Ekonomiekonomi

Pembangunan Tol Ciawi Sukabumi yang baru saja diresmikan  pembangunannya , telah di prediksi akan meningkatkan nilai ekonomi dan tentu saja dapat menaikkan harga lahan dan properti. Dengan hadirnya jalan tol Ciawi Sukabumi otomatis dapat mempersingkat waktu tempuh sehingga dapat mempermudah arus kendaraan dan jasa didalam melakukan aktivitasnya dengan demikian produktifitas dapat berjalan dengan baik.

Tol Ciawi Sukabumi ini pertama kali dibahas pada tahun 2002 dan pada waktu itu harga lahan di kawasan Rancamaya seharga Rp 150.000 sampai Rp 400.000 per meternya, dan kian tahun harga terus merambat naik, dan pada tahun 2013 – 2014  harga lahan di Rancamaya sudah sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per meter. Kenaikkan harga lahan tersebut terpicu dari adanya rencana pembangunan jalan tol Ciawi Sukabumi.

Dengan adanya rencana tersebut tidak sedikit para investor yang membelikan investasinya di Rancamaya , terutama para investor yang berasal dari kota Bogor dan Jakarta. Dan di karenakan  banyaknya permintaan maka, Suryamas Duta Makmur segera merespon permintaan tersebut dengan secepatnya menerbitkan Rancamaya Golf and Country Estate Tahap II dengan luas 300 hektar sedangkan pada Tahap I telah rampung di bangun sekitar 80 % dengan luas lahan sebesar 400 hektar.

Menurut Eftianto, pembangunan tahap I baru rampung sekitar 80 % sedangkan sisanya 20 % lagi akan di jadikan sebagai kavling eksklusif, dan pembangunan tahap II baru akan mulai di luncurkan pada tahun 2016 yang akan datang. Dalam pembangunan itu selain pembangunan hunian akan di bangun juga kawasan-kawasan komersial serta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Harga untuk kavling eksklusif di tawarkan sebesar Rp 5 juta per meter harga ini khusus untuk lahan yang dibangun untuk perumahan sedangkan untuk kavling komersial harga per meternya Rp 10 juta permeter.

Rancamaya Golf and Country Estate memiliki rancangan tersendiri yakni di sebelah kanan jalan Tol Ciawi Sukabumi ditujukan untuk kalangan kelas menengah dan di sebelah kiri jalan Tol Ciawi Sukabumi di tujukan untuk kalangan atas dan premium.

Eftianto menjelaskan bahwa, rancangan ini di buat untuk memaksimalkan suatu kawasan serta sebagai strategi di dalam meningkatkan harga lahan dan properti.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita