371 Senin, 02 Februari 2015 | 11:50:46

5 Teknologi baru yang akan mengubah cara bisnis properti

5 Teknologi baru yang akan mengubah cara bisnis properti5 teknologi masa depan

Dunia teknologi semakin berkembang dan cepat sekali bergerak. Mungkin anda ingat ketika pada tahun 2010, semua orang tidak memiliki iPad, bahkan fungsinya untuk apa tidak terbayangkan. Tapi hanya dalam waktu lima tahun, teknologi gadget dan tablet layar sentuh menjadi salah satu alat penting dalam bisnis.

Teknologi juga saat ini semakin membantu untuk menunjang pasar properti. Dilansir dari konsultan Properti Internasional Knight Frank, mereka mengidentifikasi teknologi yang akan merubah dan memberikan dampak signifikan terhadap pasar properti.

Dalam bisnis properti saat ini, penggunaan teknologi yang dipakai biasanya menggunakan internet, media sosial dan gadget disamping cara tradisional pun dipakai seperti brosur, iklan baris koran, dan majalah. Itupun sudah dirasakan sangat berdampak besar terhadap laju bisnis properti, lantas teknologi seperti apa lagi yang akan memiliki kontribusi khususnya di sektor properti ini?

Berikut lima teknologi yang akan merubah cara berbisnis dalam bidang properti :

1. Office Robots
Pengembangan robot untuk membantu kinerja manusia sudah dapat diimplementasikan. Saat ini sudah dipasarkan telepresence robots, dimana manusia bisa seolah-olah berada di dua tempat sekaligus dengan menjelma menjadi robot. Dengan demikian dia bisa memonitor kantor, berbicara dengan kolega, melakukan rapat dari jarak jauh.

2. Koneksi internet dengan barang
Jaman sekarang segala pekerjaan ingin dihubungkan dengan internet, sehingga manusia bisa kontrol dan memonitor penggunaan peralatan. Contohnya, telah ada teknologi kulkas yang bisa memonitor isi di dalam lemarinya, dan mengirimkan kepada pemilik saran untuk membeli bahan makanan yang diperlukan. Tentu ini bisa diaplikasikan dalam dunia properti, sehingga sebuah gedung perkantoran pintar bisa membuat pengaturan otomatis.

3. Drones
Penggunaan drones sebenarnya sudah ada yang memakai, kedepannya, helikopter mini ini akan menjadi alat penting dalam bisnis properti. Mereka bisa dipakai untuk inspeksi, presentasi atau memeriksa keadaan suatu gedung.

4. Driverless Car
Dengan komunikasi melalui wifi, mobil berotak komputer akan bisa bergerak sendiri. Hal ini memungkinkan penggunaan di kantor, memeriksa kondisi lingkungan atau mengantarkan barang ke orang lain. Kehidupan kota akan lebih mudah dan membantu orang bekerja, dan berbelanja.

5. 3D Printing (mesin cetak 3 D)
3-D printer sudah bisa digunakan untuk membuat suatu produk komponen, nantinya mesin cetak ini pun bisa membuat gambaran desain rumah, atau bahkan membuat rumahnya hanya dengan mesin cetak 3 D ini.

Sumber : Knightfrank

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita