342 Kamis, 15 Januari 2015 | 11:23:06

Hotel BerBintang Makin Marak Di Bogor

Hotel BerBintang  Makin Marak Di Bogorbogor

Bogor, adalah kota yang sangat di kenal oleh setiap orang. Siapa yang tak kenal Bogor? Apa yang terbersit dalam benak Anda jika mendengar kota Bogor? Kota Bogor sangat di kenal sebagai kota hujan yang memiliki daya tarik Kebun Raya Bogor sebagai pusat wisata di Bogor. Bogor juga sangat dikenal dengan berbagai macam kuliner khas Bogor seperti asinan, talas, soto mie, roti venus, toge goring dan lain sebagainya, Bogor juga di kenal sebagai tempat peristirahatan.

Jarak antara kota Bogor dengan kota Jakarta pun tidak terlalu jauh, hanya berjarak kurang lebih 60 kilometer. Kota Bogor juga memiliki pertumbuhan kota yang sangat pesat jika dibandingkan dengan kawasan Tangerang, Bekasi dan Depok. Dalam sektor properti kota Bogor lebih unggul yaitu di sektor perhotelannya, kota Bogor lebih unggul dari kawasan-kawasan seperti, Tangerang, Bekasi dan Depok.

Pertumbuhan hotel di Kota Bogor terus bertambah hingga dua kali lipat, dan di prediksikan pada tahun 2016 yang akan datang akan menjadi 32 hotel dengan jumlah kamar sebanyak 2.969 kamar, hal ini berdasarkan catatan HVS mengenai penyediaan data perhotelan global sampai akhir 2014.

Kebanyakan  para pengunjung berasal dari Jakarta, ada juga dari mancanegara seperti Singapura, Jepang, Belanda, dan Tiongkok .

Kota Bogor sangat beruntung karena posisi wilayahnya berdekatan dengan kota Jakarta, dimana kota Jakarta adalah kota  sebagai pusat bisnis dan pemerintahan. Kota Bogor juga sering di kunjungi untuk kepentingan meating suatu perusahaan ataupun pemerintahan.

Kedepannya kota Bogor, akan menjadi kekuatan besar sebagai salah satu pasar hotel yang sangat menjanjikan sebagai tempat beristirahat para wisatawan. Kota ini juga memiliki keunggulan dan keunikan yang khas, di antaranya keamanan, stabilitas politik, sehingga menjadikan kota Bogor sebagai pusat wisata yang banyak di minati para pengunjung. Hal ini lah yang mendorong dan meningkatkan rasa kepercayaan para investor untuk melakukan ekspansi di kota Bogor.

Pada tahun 2016 yang akan datang ada beberapa hotel yang akan mulai beroperasi  yakni Aston Sentul Resorts and Conference Center memiliki 220 kamar, Holiday Inn Express Bogor dengan 170 kamar, ibis Bogor mempunyai 120 kamar, Swissbel Hotel Pakuan Suites and Residences dengan 180 kamar, Novotel Resort Sentul City sebanyak 230 kamar, Park Royal Rainbow Hills Bogor memiliki 225 kamar, The Alana Sentul City sebanyak 271 kamar, Royal Tulip Gunung Geulis Bogor denganh 200 kamar, Golden Tulip Essential Sentul memiliki 150 kamar, Harper Puncak Gate Bogor dengan 303 kamar, Pullman Vimala Hills sebanyak 250 kamar, dan  Hyatt Regency Sentul dengan jumlah kamar sebanyak 225 kamar.

Sedangkan hotel yang baru beroperasi di tahun 2014 lalu adalah Puncak Bogor sebanyak 138 kamar dan Best Western Bogor Icon (287 kamar).

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita