360 Selasa, 30 Desember 2014 | 11:39:13

Tahun 2016 Sektor Properti Lebih Baik

Tahun 2016 Sektor Properti Lebih Baikpropertykita

Di sepanjang tahun 2014 sektor properti terus mengalami penurunan karena adanya beberapa faktor yang menyebabkan lemahnya sektor tersebut diantaranya adalah adanya,  kenaikkan bbm, lemahnya kurs rupiah, naiknya suku bunga bank  (BI) dan lemahnya ekonomi global.

Pada tahun 2015 mendatang akan menjadi tahun konsolidasi bagi sektor  properti dimana  setelah sektor ini melakukan perjuangan hebat  dan berlari kencang selama tiga tahun terakhir. Harapan agar sektor ini dapat tumbuh kembali adalah semoga pemerintah dapat memberikan rangsangan atau stimulus ekonomi guna untuk mendorong pertumbuhan pada sektor tersebut, ungkap Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), kepada housing-estate.com, Jumat (26/12).

Menurut ujar Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), menjelaskan  bahwa dengan adanya dampak dari BI Rate mulai akan terasa pada semester ke dua di tahun 2015. Dengan demikian, seharusnya pada saat memasuki tahun 2016 sektor properti dapat lebih baik lagi hal ini disebabkan adanya situasi market recovery yang telah berjalan selama periode tahun 2014 sampai dengan tahun 2015. Dan dengan adanya market recovery yang sudah terjadi selama tahun 2014 – 2015 tersebut maka,  seharusnya para pengembang dapat lebih jeli lagi, jika  mengingat adanya situasi pasar sebelum para pengembang  meluncurkan produknya.

Beberapa faktor yang terjadi ini adalah hanya sebuah seleksi alam, oleh karena itu,  pada dasarnya sektor properti itu sendiri tidak pernah ada istilah mati. Dalam hal ini para pengembang di haruskan untuk lebih mematangkan rencana bisnisnya maupun ekspansi proyek yang di kerjakan. Bukan hanya itu para pengembang juga dituntut agar lebih bersungguh-sungguh dalam megeluarkan proyek yang telah di sesuaikan dengan permintan pasar dan bukan karena ikut-ikutan. Dengan demikian pemulihan pada sektor properti dapat terwujud.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita