216 Senin, 29 Desember 2014 | 13:12:24

Jual Beli Properti Pada Waktu Yang Tepat

Jual Beli Properti Pada Waktu Yang Tepatblogspot

Saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2014, perhatian kitapun kini tertuju pada tahun baru dan resolusi 2015. Beragam impian setiap orang , masing-masing orang mempunyai harapan baik di tahun baru, bahkan salah satu impian itu adalah ingin memiliki rumah baru.

Jika yang menjadi rencana  Anda adalah ingin menjual ataupun membeli rumah di tahun 2015 maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, mengingat kesediaan dan harga pada setiap wilayah, negara ataupun kabupaten tidak sama. Berikut adalah panduan yang berlaku bagi pasar properti di seluruh dunia.

1.    Jangan tergesa-gesa memasuki pasar, sebaiknya perhatikan dengan seksama dalam beberapa waktu, meskipun Anda telah memutuskan namun ada baiknya Anda jangan mengambil tindakan sebelum Anda melihat dengan seksama.

2.    Kumpulkan mengenai informasi fluktuasi harga, trend dan sebagainya, yang berhubungan dengan jual-beli rumah, dapatkan informasi di bulan, hari bahkan tahun-tahun terakhir.

3.    Perhatikan mengenai suku bunga bank karena sangat berpengaruh pada harga, waktu yang terbaik untuk membeli rumah adalah disaat suku bunga sedang rendah. Jangan membeli rumah ketika tawaran sedang tinggi karena jika saat tren membeli sedang naik maka harga juga berpotensi tinggi.

4.    Begitupun jika Anda ingin menjual rumah, sebaiknya jangan menjual pada saat tren penjualan sedang tinggi karena persaingan akan semakin ketat.

5.    Selama setahun kebanyakan orang memasuki pasar properti pada musim semi dan musim gugur jika dibandingkan dengan waktu-waktu lainnya.

Semakin banyak permintaan dan negosiasi maka pembelian dan penjualan rumah bisa semakin ketat. Jasa transportasi atau jasa lainnya yang berhubungan dengan  pemindahan rumah juga akan menaikkan tarif, hal ini karena mereka tahu banyak orang yang  ingin menggunakan jasa mereka pada saat liburan.

Biasanya pembelian rumah ramai dilakukan  di negara belahan utara yaitu pada setiap periode 15 Oktober sampai dengan 21 Desember. Ada juga sebagian agen properti yang bekerja keras menawarkan perumahannya pada akhir tahun dengan tujuan hendak mencapai target tahunan.

Sumber : Bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita