184 Sabtu, 15 November 2014 | 15:27:54

Ayo beli rumah sekarang sebelum BBM naik

Ayo beli rumah sekarang sebelum BBM naikIlustrasi

Harga BBM dalam waktu dekat akan dinaikkan. Persatuan Real Estate Indonesia memperkirakan harga jual rumah akan naik juga 10-15 persen. Pasalnya kenaikan harga BBM tersebut berdampak pada kenaikan harga bahan baku dan tukang. Dengan demikian harga jual rumah juga akan naik.

Ketua Umum REI Eddy Hussy mengatakan (Sabtu, 15/11) harga properti juga akan naik jika harga BBM mengalami kenaikan karena disesuaikan dengan harga ongkos material.

Selain kenaikkan BBM, harga upah buruh juga diprediksi naik dalam waktu dekat. Tentu saja berakibat langsung terhadap pembangunan rumah dan menaikkan harga jual rumah.

Oleh karena itu, menurut Eddy saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli rumah. "Jika memang masyarakat butuh, ini adalah waktu yang paling tepat kita berinvestasi (properti) sebelum naiknya BBM," kata Eddy.

Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sedang masih dalam tahap perdebatan antara serikat pekerja dan Pemerintah Provinsi. Namun sudah bisa dipastikan pada tahun 2015 upah buruh akan dinaikkan.

Dari pihak REI, Eddy mengatakan pihaknya masih menghitung besaran pasti kenaikkan harga rumah akibat kenaikan harga barang pokok.

Sedangkan dari REI Banten, MR Priyanto berharap dengan kenaikkan BBM, Bank Indonesia dapat mempertahankan BI Rate sebesar 7,5 persen sampai akhir tahun. Menurutnya jika BI rate naik terus ditambah dengan kenaikkan harga BBM, justru semakin memberatkan masyarakat.

Sumber : sindonews, detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita