190 Jum'at, 07 November 2014 | 15:05:20

Permintaan hunian di Medan meningkat signifikan

Permintaan hunian di Medan meningkat signifikanpembukaan MMPE - beritasumut

Meningkatnya geliat perekonomian di Kota Medan beriringan juga dengan meningkatnya permintaan tempat tinggal bagi warga Medan. Pertumbuhan properti di kota ini mencapai 5-10 persen setiap tahunnya.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis dalam acara pameran Medan Metropolitan Property Expo (MMPE) 2014 di Medan. Menurut Syaiful Bahri, kebutuhan properti baik untuk hunian maupun non hunian akan terus berkembang terus karena Medan merupakan kota metropolitan dan pusat perdagangan jasa keuangan. Tentunya dengan pertumbuhan sektor properti akan memberikan timbal balik penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan.

Syaiful juga mengajak pengembang dalam pembangunan taman-taman kota guna mewujudkan kebijakan pembangunan perumahan yang berkeadilan.

Medan Metropolitan Property Expo (MMPE) 2014 ini merupakan pameran yang digagas oleh Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan. Diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan hunian bagi masyarakat. Dengan pameran ini pengembang berkesempatan untuk memperkenalkan produk mereka di Kota Medan.

Visi dari pameran ini agar tercipta tata ruang dan bangunan yang seimbang, ideal dan harmonis dalam pembangunan Kota Medan Metropolitan. Untuk misinya adalah sebagai sarana informasi dan promosi di bidang properti, perbankan dan material bangunan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di Medan.

Pembukaan MMPE 2014 dilakukan oleh Sekda Medan dengan pemukulan gong. Dan pameran tersebut berlangsung dari 6 Nopember sampai 9 Nopember 2014 di Hotel Santika Dyandara Medan.

Produk-produk properti yang ditampilkan seperti produk perumahan, apartemen, kondominium, rumah took, rumah kantor, villa, golf dan resort. Diikuti oleh 40 pengembang dengan 55 pengusaha perumahan.

Sumber : Waspada, antara

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita