209 Kamis, 30 Oktober 2014 | 14:59:52

Gedung Sahid Sudirman Center Bernilai Rp 1,5 Triliun

Gedung Sahid Sudirman Center Bernilai Rp 1,5 Triliunskycrapercity

Persatuan bisnis Sahid Megatama Karya Gemilang melakukan tahap penutupan atap perkantoran gedung Sahid Sudirman Center di Sahid City, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (23/10). Gedung yang terdiri atas 59 lantai atau setinggi 258 meter tersebut, merupakan pencakar langir pertama yang dibangun secara bersama oleh perkongsian Sahid Group, Tan Kian, serta Pikko Land Group.

Hariyadi B Sukmadani yang merupakan Wakil Presiden Direktur Sahid Group, menuturkan, Sahid Sudirman Center terdiri dari 5 lantai dasar untuk area parkir, dan 54 lantai khusus sebagai perkantoran.

“Kami mengawali pembangunan sejak bulan Mei tahun 2012 lalu dia sebuah lahan dengan luas 1,1 hektare. Rencana kami, bangunan ini akan dibuka pada awal tahun 2015 depan,” tutur Haryadi, jumat (24/10).

Haryadi mengatakan, luas total gedung pencakar langit Sahid Sudirman Center ini memiliki luas sekitar 207.000 meter persegi. Diaplikasikan untuk perkantoran sekitar 133.000 meter persegi. Dan sisanya adalah sarana pendukung seperti area servis dan area parkir.

Untuk mendirikan gedung pencakar langit ini, konsorsium tersebut harus menyediakan dana investasi sebesar Rp 1,5 triliun. Sahid Sudirman Center sendiri berdiri di dalam lingkungan pembangunan terintegrasi  Sahid City dengan luas 5,5 hektare. Sebelumnya Sahid City telah dibangun Sahid Sudirman Residence, Grand Sahid Jaya Hotel ,Istana Sahid Apartemen, Sahid Sahirman Memorial Hospital dan Sahid Office Boutique.

Direktur Marketing Sahid Sudirman Center, Marina Setiyono, memaparkan bahwa bangunan perkantoran ini dijual secara hybrid, strata, dan juga sewa dengan nilai jual pertama Rp 24 juta per meter persegi. Sekarang ini harga pasarannya menembus angka Rp 55 juta per meter persegi, sedangkan untuk harga sewa ditetapkan pada nilai 50 dollar AS per meter persegi.

“Sampai bulan Oktober 2014. Sahid Sudirman Center sudah terserap 80 persen, dan sisanya yang sebesar 20 persen akan dimanfaatkan sendiri, “ tutur Marina.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita