338 Selasa, 28 Oktober 2014 | 17:32:22

Rumah Murah Untuk PNS Mencuri Perhatian

Rumah Murah Untuk PNS Mencuri Perhatianbandung bisnis

Penyediaan hunian murah untuk pegawai negeri sipil (PNS) menjadi sebuah fokus tersendiri bagi Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi. Pada masa kepemimpinan sebelumnya, Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) dua juga telah menggelontorkan rumah murah tersebut dengan cita-cita dapat menurunkan backlog rumah.

Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi menetri di Kabinet Kerja yang mencetuskan masalah rumah murah untuk PNS. Dia hendak menciptakan program membangun rumah murah bagi PNS yang berkerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Saya memiliki keinginan bagaimana kerjasama antara Kementrian PU dan Perumahan Rakyat dengan Kemendagri dalam mendirikan rumah murah untuk PNS. Dan bapak presiden Jokowi telah mengeluarkan izin bahwa kementerian tersebut berkuasa melakukan koordinasi dengan kementerian lain, tanpa mesti menyambangi Menko,” ucap Tjahjo Kumolo, Senin (27/10).

Hal tersebut ia utarakan pada saat memimpin sebuah rapat pertama dengan peserta seluruh pejabat Eselon I Kemendagri di Jakarta, Senin kemarin. Mendagri juga akan menyuruh kepada seluruh kepala daerah, mulai dari level gubernur, bupati, hingga ke tingkat wali kota, dalam menyusun program rumah murah untuk seluruh aparatur negara. “Memorandum Of Understanding, atau MOU secepatnya. Bupati, wali kota serta gubernur juga mendukung program rumah murah untuk PNS,” ucapnya.

Jadwalnya, minggu depan Menteri dalam negeri akan mengumpulkan seluruh kepala daerah guna diberi pengarahan tentang kebijakan-kebijakan baru dalam Kabinet Kerja di bawah pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Sumber : investor daily


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita