195 Kamis, 23 Oktober 2014 | 17:48:42

Pengelolaan Rumah Susun akan diberikan kepad Dinas Sosial

Pengelolaan Rumah Susun akan diberikan kepad Dinas Sosialrumah susun

Pada 2015 mendatang pengelolaan rumah susun di provinsi DKI Jakarta akan dikelola oleh Dinas Sosial Jakarta. Sebelumnya pengelolaan rumah susun ini dibawah Dinas Perumahan dan Bangunan Pemda.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Masrokhan di Balaikota DKI, Rabu (22/10). Masrokhan mengatakan saat ini Dinsos sedang menyiapkan organisasi dan struktur pengelolaan rusun. Pembahasannya dilakukan dengan Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala) DKI Jakarta. Yang dibahas adalah pelimpahan kewenangan dalam pengelolaan rusun.

Pertama-tama Dinsos akan melakukan investarisasi tugas pokok dan fungsi dalam pengelolaan rusun ini. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta.

Dinsos DKI sendiri telah memiliki Unit Pengelola Teknis (UPT) yang mengurus pengelolaan rusun ini. Saat ini sudah ada 27 UPT di Dinas Sosial.

Dari pihak Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Jonathan Pasodung mengatakan pembangunan dan perawatan gedung masih dalam tanggung jawab dinasnya. Jonathan juga setuju akan pelimpahan tugas ini, sebab pengelolaan tersebut menyangkut masalah sosial.

Sementara itu, berdasarkan Peraturan Mendagri (Permendagri) No 38 th 2008 tentang pengelolaan rusun masih berada di bawah Dinas perumahan dan Gedung Pemda DKI, bukan dalam kewenangan Dinsos.

Sumber : harianterbit

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita