162 Selasa, 21 Oktober 2014 | 10:41:28

Harapan Baru Pemerintahan Jokowi bagi Praktisi Properti

Harapan Baru Pemerintahan Jokowi bagi Praktisi Propertipopojicms

Bangsa Indonesia telah memiliki presiden Barunya, yaitu Joko Widodo beserta wakil Jusuf Kalla yang telah dilantik pada hari senin kemarin (20/10). Bagaimana dampaknya terhadap bebagai ekonomi Indonesia khususnya pada bidang properti.

Pengamat dan praktisi properti di Indonesia hampir memberikan pendapat yang sama terkait dengan iklim politik yang cukup mempengaruhi terhadap ekonomi Indonesia. Sepanjang 2014, tren pertumbuhan tidak seperti beberapa tahun sebelumnya. Suasana Politik dan ekonomi yang tergerus mengakibatkan properti melambat.

Dengan adanya presiden baru diharapkan mampu mengangkat sektor properti. Direktur dan Member Broker Century 21 Pertiwi, Ali Hanafia Lijaya mengatakan dirinya cukup optimis dengan angin segar Presiden baru INdonesia. Dia menganggapnya akan menjadi titik balik kebangkitan properti. Menurutnya, beberapa kebijakan Jokowi akan menguntungkan masyarakat. Dukungan dan kepercayaan dari dalam negeri sampai global akan mampu membawa bisnis properti bergerak cepat kembali.


Kemenpera
Dari dukungan kabinet, kalangan yang berkaitan dengan properti sangat mengharapkan pos Kementrian Perumahan Rakyat diisi oleh profesional, jangan menjadi pembagian jatah partai politik. Mantan Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia, Teguh Satria memperkirakan pos Kemenpera (Kementrian Perumahan Rakyat) dalam kabinet Jokowi JK adalah sebagai jatah untuk partai politik.

Menurut Teguh sebagai praktisi industri properti, pihakya sangat berharap Jokowi-JK menemukan orang yang tepat dalam posisi Menpera ini. Terutama untuk mereduksi masalah perumahan rakyat dan backlog perumahan. Sejak berdirinya Kemenpera belum pernah sejarahnya diisi oleh kalangan profesional.

Senada dari DPD Aersi DKI Jakarta, Ari Tri Priyono, menyatakan Kemenpera sebaiknya dipegang oleh profesional agar sektor perumahan rakyat akan lebih baik.

Sumber : Investor Daily, Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita