277 Senin, 13 Oktober 2014 | 13:55:06

Properti Bekasi, Di "Bully" tapi tetap Diidamkan

Properti Bekasi, Di meme bekasi

Beberapa hari belakangan ini, Kota Bekasi sedang ramai diperbincangkan di berbagai media sosial. Namun, nada yang diperbincangkan tersebut bernada mengejek dan berkesan membuli wilayah Timur Jakarta tersebut. Hal yang diangkat adalah seputar permasalahan kota, seperti panasnya suhu kota, kemacetan parah, kondisi jalan rusak dan lokasi yang jauh dari Jakarta.

Tidak jelas siapa yang memulai / menjadi buzzer pertama hingga topik ini menjadi trending twit juga di twitter. Ada yang bilang bekasi di luar angkasa, tidak masuk peta indonesia, dan ejekan lainnya. Walikota Bekasi Rahmat Effendi pun dibuat jengkel dan menumpahkannya ke anak buahnya.

"Mau kotanya diejek? dikarikaturkan? Digambarkan seolah-olah Bekasi tidak ada dalam peta?" Tegasnya Dalam apel pagi ini, senin (13/10). Dia menambahkan ejekan di media sosial tersebut adalah kritik bagi aparat pemerintah, untuk itu mental aparatur pemerintahan harus ditingkatakn kembali. Bukan saatnya lagi para PNS bermalas-malasan.

Namun terlepas dari banyak kritikan dan ejekan terhadap Bekasi di twitter dan media sosial lain, ternyata Bekasi tetap menjadi pilihan berbagai kalangan untuk tinggal disini.

Dari DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Addy Ganefo mengatakan kawasan bekasi masih menjadi incaran pengembang maupun konsumen. Terlepas dari banyaknya problematika kota ini, namun lahan yang cukup luas, lokasi di tepian Jakarta dan adanya akses tol dan kereta menjadikannya masih menjadi pilihan.

Harga properti pun rata-rata mengalami kenaikan yang relatif tinggi. Dengan 20-30% pertahun. Saat ini harga rata-rata tanah di Bekasi adalah Rp 1 juta - Rp 5 juta per m2.

Kawasan ini masih akan terus berkembang dan berpotensi menjadi bintang properti seperti Jakarta dan Tangerang. Saat ini yang menjadi primadona adalah kawasan Barat Jakarta, namun Eddy yakin ke depan kawasan timur akan sangat berprospek. Apalagi dengan adanya bandara baru di Karawang, Bekasi akan semakin di minati. Eddy mencontohkan kawasan Tangerang bisa cepat berkembang itu karena ada Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sumber : Detik, Kompas, Merdeka

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita