234 Rabu, 01 Oktober 2014 | 12:32:20

Posisi Menpera belum dipandang Strategis oleh pemerintah

Posisi Menpera belum dipandang Strategis oleh pemerintahkompas

Ditengah masa transisi pemerintahan baru ini, presiden terpilih Jokowi terus menggodok nama-nama menteri yang akan disandingkannya. Bersama tim transisi, mereka juga meminta saran dari masyarakat untuk profil menteri yang baru. Termasuk juga untuk posisi Menteri Perumahan Rakyat.

Dalam keterangannya di indonesiapropertywatch, Ali Tranghanda mengatakan Walaupun dengan semangat profesionalisme, namun nuansa bagi-bagi jatah menteri untuk partai masih terasa. Terutama untuk posisi Menteri perumahan Rakyat, dimana menurut Ali posisi Menpera masih dianggap anak tiri.

Dia menilai sejak 10 tahun kepemimpinan SBY, arah dan tujuan perumahan rakyat belum terlalu jelas. Roadmap perumahanpun belum jelas. Padahal perumahan merupakan kebutuhan utama masyarakat dan mencerminkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Ali juga khawatir jika dalam kepemimpinan Jokowi-JK nanti sektor perumahan tidak diperhatikan lagi. Penilaiannya adalah beberapa usulan nama untuk calon menpera menggambarkan Jokowi-JK belum paham benar mengenai tanggung jawab sektor perumahan Nasional nanti.

Menurut Ali, masalah perumahan nasional adalah sangat kompleks, tetapi sampai saat ini makin lam-makin ditinggalkan.

"Masalah perumahan yang semakin karut marut menuju permasalahan perumahan yang semakin kusut dan pemerintah belum sanggup untuk menanganinya." Kata Ali Tranghanda.

Ali Tranghanda memang sejak awal masa transisi sudah terus mengangkat nama-nama calon Menpera bersama organisasinya Indonesia Property Watch. Bahkan berinisiatif melaksanakan poling kandidat Menpera di websitenya. Dan terakhir nama yang diajukannya adalah Enggartiasto Lukita, Eddy Ganefo dan Panangian Simanungkalit.

Ali yakin bahwa calonnya ini adalah calon yang tepat karena memiliki latar belakang yang dapat dipertanggungjawabkan sebagai Menpera dan memahami perumahan secara nasional.

Sumber : Indonesiapropertywatch

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita