474 Kamis, 25 September 2014 | 17:28:47

Dufan Ocean, Taman rekreasi di Lahan reklamasi

Dufan Ocean, Taman rekreasi di Lahan reklamasiWahana Dufan

PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) akan membangun proyek taman rekreasi berkelas intenasional. Wahana ini akan dibangun di lahan seluas 32 hektar diatas lahan reklamasi yang sedang dibuat. Untuk menciptakan taman tersebut, PJAA akan bekerja sama dengan perusahaan operator taman rekreasi. Taman rekreasi ini akan diberi nama DUFAN OCEAN.

Saat ini reklamai sedang dikerjakan dan diperkirakan selesai pada 2016. Setelah reklamasi dirasa cukup, barulah konstruksi Dufan Ocean dimulai. Proyek taman rekreasi sendiri diperkirakan selesai pada tahun 2018. Sedangkan proses reklamasi sendiri terus dilakukan sampai tahun 2020

Dufan ocean adalah proyek pertama PJAA di atas lahan reklamasi. Nantinya Lahan reklamasi ini juga akan menjadi kawasan perkotaan, dengan pembangunan landed hous, apartemen dan kawasan komersial. Luas lahan reklamasi total adalah 5000 hektar. 2.000 hektar akan dibangun oleh pengembang dan pemprov DKI, Sedangkan PJAA akan membangun 800 hektar.

Corporate Secretary Jaya Ancol Farida Kusuma Rochani mengatakan Dufan Ocean ini adalah pengembangan dari Dufan yang sekarang. Dengan tema lautan, dimana wahananya digabungkan dengan air. Luas yang akan dikembangkan adalah 32 hektar, sedangkan, sisanya dari reklamasi akan digunakan berbagai produk properti.

Dufan Ocean, walaupun bersebelahan dengan Dufan tidak akan head to head dengan dufan yang sekarang karena segmennya berbeda. Dufan Ocean akan menyerupai lautan dan banyak wahan air.

PJAA walaupun terus mengembangkan properti, tetapi masih menjaga portfolio dari wisata dan properti. Perbandingannya adalah 70 persen wisata dan 30 dari properti.

Untuk merealisasi pekerjaan ini, PJAA membutuhkan dana sampai Rp 7 triliun sampai 2020. Untuk Dufan Ocean nilai investasi yang diperkirakan adalah Rp 2,5 triliun. Farida mengatakan sumber pendanaan mereka akan berasal dari kas internal dan pinjaman.

Sumber : Beritasatu, detik, britama

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita