176 Senin, 15 September 2014 | 16:56:45

Apindo menyusun roadmap untuk Jokowi

Apindo menyusun roadmap untuk Jokowinatioanlgeographic

Pergerakan harga tanah di Indonesia terus mengalami kenaikan. Walaupun mengalami perlambatan pada tahun ini, namun harganya sudah semakin mahal. Selain itu, berbagai persoalan dan kemudahan dalam berusaha akan mempengaruhi bisnis dan usaha di Indonesia.

Untuk itu, Rencananya Apindo akan mengadakan pertemuan antarpengusaha khusus untuk membahas masalah ini. Hasilnya akan dibuat roadmap yang akan diberikan kepada Presiden.

Eddy Hartono, Ketua bidang Ritel Apindo mengatakan pertemuan ini akan diselenggarakan pada hari kamis ini (18/09) pada pukul 18.00. Salah satu isu yang akan diangkat adalah agar pemerintah mengawasi dan mengendalikan pergerkaan harga properti dan tanah yang terus melambung.

Eddy mengeluhkan kenaikan tajam harga tanah dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia mencontohkan jika empat tahun lalu bisa sewa mall atau ruko Rp 50 juta pertahun, namun sekarang bisa mencapai Rp 300 juta - Rp 400 juta pertahun. Dengan tingginya harga sewa saja, bagaimana pengusaha bisa berkembang.

Eddy juga mengharapkan kepada presiden terpilih Jokowi agar belajar dari pengalaman negara-negara lain. Seperti di RRC dimana harga properti merosot, hal ini karena terlalu banyak suplai dan pasar tidak menyerap rumah tersebut.

Lain lagi dengan di Singapura dimana pemerintahan disana cukup cepat tanggap dalam mengantisipasi kondisi dengan berbagai pengetatan pajak.

Sumber : bisnis



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita