85 Senin, 15 September 2014 | 15:56:34

Apartemen Terlaris di Semarang Seharga Rp 600 Jutaan

Apartemen Terlaris di Semarang Seharga Rp 600 Jutaanblogspot : ilhamindhi

Di Semarang berinvestasi pada bidang properti sedang menjadi tren saat ini. Hal tersebut semakin menguat saat berbagai proyek di daerah tersebut disambut penuh gairah oleh pasar yang dibuktikan lewat kinerja penjualan yang baik.

Sebagai contoh adalah Pollux Properties, perusahaan yang mengembangkan tiga proyek kondotel dan apartemen itu merekam penjualan maksimal. Ketiga proyek yang masih dalam tahap pembangunan ini, masing-masing adalah The pinnacle yang tercatat menjual 85 persen dari  jumlah 190 unit kondotel dan  570 unit apartemen, Marquis de Lafayette yang laku sebanyak 60 persen total 270 unit kondotel dan 520 unit apartemen, serta WR simpang lima terjual 450 unit atau sekitar 95 persen.

Pasar Semarang dapat menerima apartemen dengan luas 28,29 meter persegi sampai 34,53 meter persegi dengan harga rata-rata Rp 600 jutaan ke atas. Ungkap Harry setiawan selaku Marketing Manager Pollux Properties.

“Dikarenakan lokasi ketiga proyek yang berada di central business district (CBD) atau pusat bisnis Semarang, para konsumen membeli dengan dorongan sebagai investasi. Minat yang tinggi tersebut kami tanggapi dengan pesatnya proses pembangunan. Marquis de Lafayette akan dibuka pada pertengahan tahun 2016, The Pinnacle akan beroperasi pada November 2015, sedangkan yang akan beroperasi dalam waktu dekat adalah WR Simpang lima yaitu pada bulan Juni tahun 2015.

Tingginya kemampuan pasar apartemen wilaya Semarang, membuat PT. Wika Reality tergoda untuk mendirikan property serupa di daerah Semarang.

Menurut Imam Sudiyono, Direktur Wika Reality mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mencari lokasi yang tepat untuk pengembangan apartemen dengan harga yang bersaing.

“Kawasan yang kami incar sama seperti pengembangan apartemen Wika lainnya, seperti yang terdapat di Yogyakarta, Bandung dan Jabodetabek. Sasaran kami adalah mahasiswa oleh karena itu lokasi yang kami cari sekitar kampus, untuk Semarang sendiri seperti daerah Tembalang misalnya” Ungkap imam pada hari Senin (15/9/014) kepada Kompas.

Wika akan mendirikan apartemen dengan harga Rp 12 juta permeter persegi, lanjut imam. Untuk apartemen dengan nilai sekian itu, pasar semarang sangat berpotensi menerimanya. Perwujudan apartemen itu akan dilaksanakan pada tahun 2015-2016 yang akan datang.

“Semarang adalah kota besar dan terlebih lagi merupakan ibu kota Jawa Tengah. Kemampuannya akan semakin besar ketika tol Semarang-Solo selesai dibangun. Hal tersebut akan merangsang minat pasar yang lebih besar lagi untuk berinvestasi apartemen. Ujar Imam.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita