716 Kamis, 11 September 2014 | 15:32:22

Sewa Apartemen Short Time di Selatan Jakarta

Sewa Apartemen Short Time di Selatan Jakartarumah dijual

Menyewakan apartemen bulanan maupun tahunan sudah lumrah. Banyak pemilik apartemen yang membeli apartemen dengan maksud seperti itu, sehingga apartemen menjadi aset yang memberikan penghasilan secara terus menerus (Pasive Income) kepada pemiliknya.

Belakangan ini penyewaan apartemen semakin berkembang, tidak hanya secara tahunan atau bulanan, namun kini apartemen juga disewakan secara harian bahkan jam-jaman (short time).
Tidak serupa dengan kondominium hotel atau kondotel yang di kelola oleh operator, pemilik apartemen mengelola penyewaan harian apartemen mereka secara sendiri cukup diperbantukan oleh pihak receptionist atau security setempat saja.

Di Jakarta Selatan sendiri kita bisa menemukan beberapa aprtemen yang seperti ini, Sebut saja apartemen yang berada dikawasan TB Simatupang, Pasar Minggu dan masih banyak lagi.

Tidak selalu pemilik yang menyewakan, banyak juga penyewa bulanan atau tahunan yang menyewakan kembali unitnya secara jam-jaman (Short Time). Dan dalam jangka waktu tiga jam biasanya mereka dapat memperoleh uang sebesar Rp 500 ribu. Seperti apa yang telah di katakan oleh Jhony selaku pemilik 3 unit di apartemen yang kerap kali di sewakan jam-jaman.

Awalnya Jhonny tidak mengetahui jika apartemennya di rental secara jam-jaman, namun setelah berulang kali ia melihat banyak mobil terparkir saat jam kerja, lalu ia menayakan hal tersebut pada pihak security “Pagi hari sekitar pukul sembilan pagi sudah ramai penyewa, namun puncaknya pada saat jam istirahat” Ujarnya.

Menurut Jhonny ia tidak mengetahui secara jelas, apa keperluan penyewa apartemen secara jam-jaman tersebut. Untuk sekedar beristirahat di sela jam kantor atau mungkin orang luar daerah yang memiliki kepentingan di wilayah sekitar apartemen.

Ia juga menceritakan penyewaan secara short time tersebut dapat menaikkan harga sewa apartemen. Tipe studio yang nilai sewanya Rp 2,5 juta perbulan kini meningkat menjadi RP 3,5 juta perbulan.

Pemilik apartemen merasa senang karena unit mereka disewa di atas harga pasar. Oleh si penyewa unit di sewakan lagi secara jam-jaman. “Keuntungannya cukup besar, dalam 2 hari saja rupiah yang didapat bisa untuk menutup sewa bulannya” imbuhnya.

Jhonny juga menduga, ramainya penjualan apartemen di Jabodetabek antara lain disebabkan oleh hal tersebut. Para penanam modal dan pemilik turut senang karena unit apartemennya banyak dimintai penyewa. “ Saat saya kekantor pemasaran sebulan yang lalu dan berminat untuk membeli lagi, ternyata sudah sold out,” ungkap Jhonny.

Sumber : Housing Estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita