294 Rabu, 10 September 2014 | 17:10:38

Kota Tua bisa dijadikan kawasan Perkantoran

Kota Tua bisa dijadikan kawasan PerkantoranKota Tua pernah menjadi pusat bisnis - iberita

Sampai saat ini Kota tua di Jakarta pusat adalah tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari bangunan-bangunan tua, makanan khas betawi sampai budaya unik betawi bisa kita nikmati di kawasan ini. Namun, ternyata pemerintah provinsi DKI memiliki pandangan lain untuk membangun kawasan tersebut.

Tinia Budiati, Wakil Kadis Pariwisata dan Kebudayaan pemprov DKI mengatakan bahwa kawasan kota tua akan dijadikan sebagai kawasan yang lebih hidup lagi. Saat ini hanya dikenal sebagai kota wisata yang terdiri dari bangunan tua dan museum saja. Kawasan tersebut bisa dimanfaatkan untuk fungsi lain seperti perkantoran, restoran dan lainnya.

Tina mengatakan sebenarnya jaman dulu kawasan tersebut memang kawasan perkantoran. Namun kemudian dibiarkan kosong karena banyak yang pindah ke gedung baru atau beralih fungsi menjadi gudang.

Tinia juga merasa senang akhir-akhir ini ada pihak yang menggunakan bangunan tua tersebut menjadi restoran tanpa merusak bentuk asli bangunan. Dan juga mengakui kawasan tersebut kurang dikelola oleh pemprov DKI untuk dikelola lebih lagi selain hanya dijadikan museum.

"Pengelolaan kawasan Kota Tua masih belum teroganisir, semuanya masih sendiri-sendiri, padahal Kota Tua banyak menarik perhatian banyak investor yang ingin mencari keuntungan dengan nama besar dari Kota Tua itu sendiri," katan Tinia.

Harapannya adalah ada pihak yang mau melestarikan cagar budaya tersebut agar lebih hidup dan bisa dinikmati oleh generasi penerus.

Sumber : antara

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita