429 Sabtu, 06 September 2014 | 14:41:00

Transformasi Puri Indah menjadi kawasan pusat bisnis

Transformasi Puri Indah menjadi kawasan pusat bisnisTol JORR w2 menjadi akses Jakarta Barat - detik

Perkembangan pesat Jakarta Barat disinyalir akan mampu menjadi kawasan pusat pertumbuhan di DKI Jakarta. Pengamat properti dari Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan akses yang baik menyebabkan Jakarta berpotensi menjadi center of growth DKI.

Demikian juga dikatakan oleh CEO Leads Property Indonesia, Hendra Hartono bahwa kawasan Puri Indah, Jakarta Barat akan terus berkembang menjadi pusat bisnis atau Central Business District (CBD) di Jakarta barat.

Hal yang menjadi unggulan Jakarta barat adalah telah beroperasinya Jalur Outer Ring Road (JORR) W1-W2 dan terpusat di persimpangan Puri Indah, Jakarta Barat. Dengan infrastruktur tersebut, mempermudah akses ke seluruh Jakarta dengan tol, dan lokasinya menjadi yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta dan pelabuhan Tanjung Priok.

Perkantoran
Menurut Hendra, Pasokan untuk perkantoran di Kawasan puri Indah masih belum memenuhi kebutuhan. Saat ini pasokan berasal dari The Bluegreen integrated Boutique Office yang telah beroperasi sejak 2013 dan luas bangunan 22.000 m2.

Sedangkan gedung lainnya adalah owner occupation atau dibangun untuk kepentingan perusahaan sendiri, tidak disewakan. Seperti gedung Orang Tua, Trisula Center, Dealer-dealer otomotif yang berada di area Lingkar Luar Barat.

Pertumbuhan perkantoran di kawasan tersebut akan terlihat lima tahun lagi. Pasokan perkantoran yang akan hadir adalah Puri Indah Financial Tower (41.759 m2, 25 lantai), PT Ciputra International (7,5 hektar, 10 gedung), Superblok PT Lippo Karawaci Tbk.

Hunian
Sedangkan dari sektor hunian di Puri Indah, hasil riset Leads Property Indonesia menyebutkan lima tahun lagi Puri indah akan memiliki 15.106 unit apartemen.

Pengembangan area Puri Indah sebagai pusat bisnis mempengaruhi peta pertumbuhan apartemen. Pengembangan apartemen akan di area sektiar koridor Puri Indah-Daan Mogot atau ke arah Pantai Indah Kapuk. Demikian yang disampaikan oelh Hendra hartono, Sabtu (06/09)

Sumber : Okezone, Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita