290 Senin, 01 September 2014 | 12:52:32

Properti akan naik 10% jika BBM naik

Properti akan naik 10% jika BBM naikAntrian panjang kendaraan di SPBU Yogyakarta - F.I

Isu kenaikan Harga Bahan Bakar (BBM) subsidi akan mempengaruhi berbagai sektor bisnis di Indonesia, termasuk sektor properti. Pengembang properti telah bersiap-siap untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi akibat dari kenaikan BBM.

Ketua Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jateng M.R. Priyanto memproyeksikan kenaikan 10 persen jika BBM jadi dinaikkan. Dengan demikian adanya isu kenaikan harga BBM mengakibatkan penjualan rumah ataupun properti lainnya malahan naik ketika diselenggarakan pada pameran.

Priyanto mengatakan hal tersebut oleh karena adanya kenaikan penjualan yang signifikan dibandingkan pameran sebelumnya pada saat bulan puasa. Pada pameran sebelumnya hanya terjual sekitar 50 unit, namun pada pameran baru-baru ini terjual sampai 87 unit rumah dan apartemen. Priyanto menyimpulkan kenaikan penjualan rumah maupun apartemen dikarenakan masyarakat mulai menyadari adanya kemungkinan kenaikan harga properti pada tahun depan.

Sementara itu, Agus Sudrajat, GM Apartemen Candiland Semarang mengatakan kemungkinan kenaikan harga akibat BBM sudah diprediksikan sejak awal, sehingga tidak akan berpengaruh terhadap penjualan.

Terlepas dari pengaruh kenaikan harga BBM, Agus mengatakan bahwa apartemen Candiland memang selalu mengalami kenaikan harga setiap tiga bulan sekali. Oleh sebab itu, apartemen adalah investasi yang banyak diminati.

"Jadi kami berupaya untuk memberikan penghargaan kepada investor pertama dengan melakukan kenaikan harga. Upaya ini kami lakukan agar tidak terjadi stagnant ivestment oleh para investor," Kata Agus.

Sumber : Beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita