75 Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12:07:00

REI Bali mengusulkan Apartemen untuk MBR

REI Bali mengusulkan Apartemen untuk MBRPasar Badung Bali - panduanwisata

Harga tanah yang semakin melambung di Bali memaksa Real Estate Indonesia (REI) Bali mencari cara agar masyarakat bisa menjangkau hunian mereka. Bila harga semakin tinggi lagi, Masyarakat berpenghasilan Rendah (MBR) tidak mungkin menjangkau dan memiliki hunian.

Bali saat ini menjadi incaran banyak investor untuk berinvestasi. Salah satu yang tengah tumbuh pesat adalah bisnis kondotel. Harga properti ini terus mengalami kenaikan seiring dengan kenaikan harga tanah.

Karena itu, Ketua DPD REI Bali, Anak Agung Made Aryawan mengusulkan untuk membuat apartemen atau bangunan keatas agar harga properti bisa lebih murah. Namun hal inipun perlu dikaji dulu dalam segi budaya, apakah mungkin untuk diwujudkannya hal tersebut.

Selain masalah harga tanah yang kian tinggi, menurut Ketua II DPD REI Bali I Gusti Ketut Widiana, kebijakan kredit bank saat ini mengakibatkan masyarakat sulit untuk memperoleh hunian. Saat ini peraturan KPR adalah Uang Muka 30%, aturan ini dirasa terlalu tinggi, dan sebaiknya adalah dibawah 20%.

REI menyatakan dalam usulan hal-hal tersebut adalah bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya perumahan menengah ke bawah. Daerah lokasi yang disasar adalah daerah Badung dan Denpasar. Kalau harga semakin mahal dan tidak terkendali, pembangunan akan sulit ke daerah Badung dan Denpasar.

Untuk mengatasi kredit perumahan, DPD REI Bali juga bekerja sama dengan Bank BNI, dengan demikian REI bisa meminta untuk permudahan kredit.

Sumber : Tribunnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita