381 Kamis, 21 Agustus 2014 | 16:49:57

BUMN City Siap dibangun untuk menjadi ikon baru Jakarta

BUMN City Siap dibangun untuk menjadi ikon baru JakartaKawasan thamrin

Lahan milik PT Taspen yang berada di Arthaloka Thamrin direncanakan akan dijadikan BUMN City oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Walaupun masa jabatannya tinggal sebulan lagi, Menteri ini ingin mengakhiri jabatannya dengan membangun BUMN City tersebut.

Sebelumnya lahan seluas 26 ribu meter di kawasan Thamrin ini sempat bersengketa. Sengketa lahan tersebut antara Taspen dengan PT Mahkota Real Estate. Namun saat ini sudah dikuasai oleh PT Taspen dan sedang menunggu sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Rencana yang dikembangkan oleh PT Taspen adalah akan dibangun enam tower diatas Lahan luas sekitar 26 ribu m2. Semuanya akan dijadikan kawasan perkantoran dan akan disewakan sebagai investasi bagi Taspen. Pembangunannya akan dilakukan setelah sertifikat tanah selesai di BPN.

Direktur perencanaan, pengembangan dan TI Taspen Faisal Rahman mengatakan pembangunan tower baru akan memakan investasi sekitar Rp 3,5 triliun untuk 6 tower. Dengan spesifikasi 72 lantai untuk 4 Tower, dan 35 lantai untuk 2 tower. Ditengah akan didirikan semacam konser hall atau ruang serbaguna dengan desain sangat eksotis.

Dahlan Iskan sendiri berpendabat bahwa BUMN City ini bisa menjadi ikon baru Jakarta. Dengan kawasan perkantoran ini, perusahaan BUMN akan didekatkan karena luas lahan dan bisa dihubungkan dengan kawasan PT BNI didekat situ.

"BUMN City akan menjadi ikon di Jakarta bahwa ini Jakarta, dengan pembangunan yang besar, Pak Iqbal Lantaro (Dirut Taspen) bisa melanjutkan ini," Kata Dahlan.


Sumber : Viva, Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita