365 Jum'at, 15 Agustus 2014 | 11:52:22

Konglomerat Jakarta Barat Beli Apartemen Guna Hindari Banjir

Konglomerat Jakarta Barat Beli Apartemen Guna Hindari Banjirpropertypilihan

Apartemen merupakan alternatif hunian menarik untuk konglomerat di wilayah Jakarta Barat, terutama mereka yang sering terkena bencana banjir. Hal tersebut dikatakan oleh Dina Pattiasina selaku Marketing Director Wang Residence yang ditemui setelah konferensi pers produk terbaru buatan PT Citicon Propertindo di Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Dina mengatakan, latar belakang PT Citicon Propertindo mengembangkan apartemen mewah di Jakarta Barat merupakan profil penghuni kawasan tersebut. Ia menilai Jakarta Barat dilingkari oleh rumah-rumah berukuran besar. Dina menambahkan, bila menargetkan warga kaya Jakarta Barat sendiri sebagai pembeli, sebaiknya perusahaan membangun hunian yang juga mewah dan besar.

"Agak sulit jika harus memaksa target pasar mengubah gaya hidupnya. Biasanya, pembeli memutuskan untuk membeli apartemen ini untuk menghindari banjir. Ada pula orang tua yang membeli unit apartemen untuk mereka sendiri, dan satu unit lain untuk anak-anaknya yang baru pulang belajar dari luar negeri," ujar Dina.

Apartemen yang diberi nama Wang Residence dan terletak di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu, ternyata telah dirilis dan ditawarkan pada masyarakat sejak Januari 2014 lalu. Delapan bulan setelah itu, penjualan menembus angka 45 persen dari keseluruhan 225 unit apartemen.

"Jika ditanya, apakah betul pangsa pasarnya penghuni Jakarta Barat, ya betul. Saat ini mereka memilih tinggal di apartemen ketimbang di rumah karena lebih praktis dalam hal keamanan dan kenyamanan. Tentu, 90 persen pembeli dari Jakarta Barat dan tujuannya untuk ditinggali, bukan investasi," papar Dina.

Saat ditawarkan perdana, harga semi gross masing-masing apartemen mencapai Rp 23 juta per meter persegi, lanjut Dina. Ia menilai, saat ini telah mencapai Rp 30 juta per meter persegi. Berdasarkan perhitungannya, saat serah terima nanti, harga semi gross Wang Residence mencapai Rp 45 juta per meter persegi.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita