298 Kamis, 14 Agustus 2014 | 12:08:25

Perkatoran TB Simatupang Tembus Rp 30 Juta Per Meter Persegi

Perkatoran TB Simatupang Tembus Rp 30 Juta Per Meter Persegiblogspot.southquarter

Harga ruang perkantoran di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, semakin meningkat. Bila 1-2 tahun belakangan masih ada yang berani membanderol dengan harga belasan juta per meter persegi, kini harganya sudah menembus angka di atas Rp 30 juta. Di South Quarter (SQ/4 ha), proyek mixed used development yang dibangun oleh PT intiland Dovelopment Tbk, dijual dengan harga Rp 31-32 juta per meter persegi. SQ mengembangkan tiga tower perkantoran yang masing-masing diberi nama tower A, B, dan C. Pembangunan tiga tower perkantoran tersebut dijadwalkan akan selesai pada kuartal kedua 2015 mendatang. Di sini juga akan dibangun apartemen, namun hingga kini belum juga dipasarkan.

Tower A dijual dengan cara strata title, sementara dua menara lainnya akan disewakan. Progress pembangunan tower A kini sudah mencapai lantai 15, dua tower lainnya sudah mencapai lantai 14 dan 9. “Rencananya akhir Agustus ini akan dilakukan tutup atap (topping off) tower A,” papar Suhendro Prabowo yang merupakan Chief Operating Officer (COO) PT Intiland Development Tbk, pada housing-estate.com dalam acara halalbihalal Intiland dengan wartawan di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Di SQ juga tersedia ruang ritel dengan luas mencapai 10.789 meter persegi. Suhendro mengatakan bahwa ruang ritel tersebut disewakan dan telah terpesan sampai 58 persen. Untuk perkantoran sewa dengan luas 78.502 meter persegi, tarifnya mulai Rp 175 ribu per meter persegi per bulan. Pembangunan perkantoran sewa ini bertujuan guna meningkatkan pendapatan berulang atau recurring income yang kini masih dianggap kecil. “Recurring income kita baru sekitar 5 persen dari total pendapatan perusahaan, dengan pembangunan office ini akan kita genjot jadi 30 persen di tahun 2016,” tambahnya.

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita