128 Sabtu, 09 Agustus 2014 | 14:39:05

Derasnya investasi Pasar Properti Global dari Timur Tengah

Derasnya investasi Pasar Properti Global dari Timur Tengahgambar ilustrasi - inmorealty

Aliran investasi dari timur tengah ke pasar real estate diprediksikan akan semakin deras. Saat ini konsultan properti internasional CBRE memperkirakan dalam sepuluh tahun kedepan akan mencapai lebih dari US$180miliar atau sekitar Rp 2.122 triliun.

Hal ini disebabkan oleh tidak sesuainya pasokan real estate dalam pasar domestik dengan kekuatan daya beli masyarakan timur tengah yang besar. Sehingga mereka melakukan ekspansi ke berbagai negara, Eropa adalah target yang paling diminati oleh mereka. dari US$ 180 miliar tersebut 80 persennya akan dialokasikan ke Eropa 10 tahun ke depan Seperti ke Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol.

Sejak tahun 2007 Timur tengah sudah melakukan investasi deras ke pasar properti. Dan hingga tahun 2013 sudah mencapai modal investasi US$ 45 miliar dengan US$ 20 miliar tersebar ke properti global.

Dilansir dari Worldpropertychannerl, Nick Maclean, Managing Director CBRE untuk timur tengah mengatakan bahwa trend berinvestasi properti timur tengah banyak sekali yang melakukannya sehingga semakin kecil peluangnya disana. Ditambah meningkatnya sentimen positif di pasar global menyebabkan investasi keluar timur tengah semakin kuat.

Nick menambahkan bahwa sejak krisis finansial global, perusahaan investasi Asal Timur tengah SWF menjadi salah satu sumber modal terkuat di sektor properti dan real estate. Trend ini berkelanjutan dengan masuknya perusahaan lain dari timur tengah seperti Arab Saudi. Dengan demikian investasi global dari Timur tengah ini tidak bisa lagi dianggap remeh.

Diversivikasi ke arah pasar Asia Pasifik mungkin akan menjadi alternatif dalam strategi investasi Timur tengah. jumlah transaksi dalam wilayah tersebut sudah semakin meningkat. CBRE memperkirakan dana investasi global Timur tengah ke asia adalah sekitar 10 persen.

Sumber : worldpropertychannel

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita