248 Rabu, 13 Agustus 2014 | 13:51:30

Cempaka Putih untuk perusahaan kecil dan Menengah

Cempaka Putih untuk perusahaan kecil dan MenengahProyek di Cempaka Putih

Kawasan cempaka putih, Jakarta Pusat masih disorot untuk dikembangkan dan tumbuh. Peluang dan tantangan kawasan Cempaka Putih sebagai pusat pertumbuhan bisnis baru masih terus digali potensinya. Berbagai praktisi dan pakar properti akhir-akhir ini menilai prospek kawasan Cempaka Putih yang cocok untuk dibangun kawasan perkantoran. Sebab lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis. (Baca : Naiknya Harga properti Karena Waduk Ria Rio)

Kawasan Cempaka putih menjadi sasaran setelah sebelumnya Kebon Sirih dan Kemayoran menjadi target utama pembangunan properti komersial. Namun karena sudah padat dan kemayoran masih berstatus belum bebas, Cempaka Putih dilirik pengembang sebagai target baru.

Namun, Ferry Salanto Associate Director Research Colliers International Indonesia, mengatakan bahwa Cempaka Putih masih memerlukan waktu yang panjang untuk menjadi pusat pertumbuhan bisnis. Soalnya harus ada Konsumen yang membeli properti pngembang. Jadi, Cempaka putih tidak hanya butuh pengembang, namun juga butuh penyewa dan pembeli.

Ferry menilai pengembang seharusnya membidik perusahaan kecil dan menengah untuk naik kelas, selama ini mereka berkantor di ruko-ruko, kios atau rumah. Dengan gedung kantor akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka, baik ukuran, harga maupun desainnya.

Walaupun target pertama pasar cempaka Putih adalah perusahaan kecil dan menengah, namun kawasan tersebut tetap punya kans untuk menjadi pertumbuhan bisnis baru. Potensi banyaknya perusahaan yang bergerak di sektor perkapalan, perdagangan, konsultan legal dan industri kreatif akan semakin memajukan Cempaka putih.

Dengan memindahkan perusahaan tersebut ke lokasi yang layak atau gedung perkantoran adalah tantangan menarik bagi pengembang. Ferry optimis pengembang akan memiliki strategi jitu untuk pertumbuhan Cempaka Putih, tidak hanya nama besar dan modal raksasa saja.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita