586 Sabtu, 09 Agustus 2014 | 16:53:14

Mega Proyek Techno Park 600 hektar akan di bangun di Bogor

Mega Proyek Techno Park 600 hektar akan di bangun di Bogorgambar perumahan di bogor

Sebuah Mega Proyek senilai Rp 36 triliun akan dilaksanakan pada tahun depan di Bogor. Mega proyek berupa bangunan pendidikan, perumahan, dan bisnis area akan dididrikan di atas lahan seluas 600 hektar.

Proyek ini Diprakarsai oleh Yohanes Surya, selaku penggagas proyek dan dikerjakan oleh konsorsium yang bernama PT Rurealindo. Seperti yang kita ketahui, Prof. Yohanes Surya sendiri adalah seorang pakar pendidikan di Indonesia. Dia adalah seorang fisikawan Indonesia dan aktif dalam pelatihan Matematika dan lulusan College of William and mary, Virginia, Amerika Serikat.

Yohanes mengatakan bahwa proyek tersebut akan membutuhkan waktu yang panjang, bisa sekitar 10 tahun sampai 15 tahun katanya di Kantor kementrian perindustrian, Jakarta Selatan, (8/8).

Dalam komplek tersebut akan dibangun 13 technology park dan infrastruktur pendidikan Seperti gedung Universitas Surya, Kampus STKIP Surya. Selain itu akan dibangun juga berbagai pusat kesehatan seperti research hospital untuk otak, jantung dan kanker. Dan berbagai properti lain seperti business park, theme park, perumahan dan apartemen.

konsorsium PT Surealindo sudah mendapatkan tiga investor dalam negeri, dan ada kemungkinan masuk juga investor asing.

Yohanes juga telah mendatangi Menteri Perindustrian di Kantor Kementrian Perindustrian, Jakarta untuk mendukung dalam pengerjaa komplek techno park ini. Dengan demikian Kemenperin menunjuk Realestat Indonesia (REI) untuk mendampingi pelaksanaan mega proyek tersebut.

Sumber : merdeka, bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita