50 Selasa, 12 Agustus 2014 | 16:44:19

Siapakah Menpera selanjutnya Menurut anda?

Siapakah Menpera selanjutnya Menurut anda?

Pemerintahan baru akan segera dibentuk pada tahun ini. Masyarakat tentunya menginginkan kabinet yang bisa dipercaya dan memiliki kompetensi tinggi untuk menduduki kabinet yang menjalankan negara ini. Salah satunya adalah bidang perumahan rakyat yang sampai saat ini masih menyisakan banyak pr untuk kabinet periode berikutnya.

Indonesia Property Watch (IPW) mengatakan bahwa sektor perumahan rakyat saat ini stagnan dan mengakibatkan kekurangan tempat tinggal bagi warga. Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif IPW mengatakan bahwa posisi Menteri Perumahan Rakyat selama ini merupakan posisi untuk bagi-bagi jatah kursi menteri dalam dunia politik (IPW website 31 Juli).

Ali menegaskan sosok Menpera berikutnya harus profesional, tahu dan memahami mengenai bidang perumahan rakyat secara menyeluruh serta berpengalaman dalam urusan perumahan rakyat. Tidak hanya sebatas tahu bidang properti dan perumahan. Sebab perumahan rakyat perlu dibedakan dengan perumahan yang bersifat komersial. Apabila calon menteri tidak memiliki latar belakang dalam sistem perumahan rakyat, maka Ia akan kesualitan dalam menyusun road map perumahan rakyat yang benar.

Dari pihak lain, Direktur Utama perum Perumnas Himawan Arief Sugoto memberikan juga kriteria dalam pemilihan calon menteri perumahan rakyat ini. Himawan mengatakan menteri perumaha Rakyat yang baru diduduki oleh profesional yang memiliki jam terbang tinggi di bidang perumahan.

"Perumahan adalah kebutuhan dasar. Kemenpera butuh orang berpengalaman dan paham regulasi juga implementasi pembangunan permukiman," Kata himawan Kamis, 7 Agustus lalu.

Menurut Himawan, problem dari bidang perumahan yang utama adalah seringnya dilakukan pergantian menteri sehingga implementasi kurang dilaksanakan dan pemahaman situasi yang kurang.

Saat ini telah banyak juga diusulkan kandidat Menpera yang diusulkan melalui sosial media. Seperti Prof Rhenald Khasali, PhD ; Prof Ir Suprihanto Notodarmojo, PhD ; Mochamad Ridwan Kamil, ST, MUD


Poling Menteri perumahan
Masalah perumahan rakyat semakin mendesak untuk diselesaikan, siapakah calon Menteri Perumahan Rakyat menurut anda?

Indonesia Property Watch saat ini sedang melakukan poling untuk calon Menpera periode 2014-2019. Caranya kunjungi saja website Indonesiapropertywatch, kemudian ketik nama calon Menpera anda, kemudian isi data diri anda di website tersebut.

Mungkin anda bisa ikut terlibat dalam pemerintahan sekarang dengan memberikan usulan Menpera yang baik menurut anda?

Sumber : Indonesiapropertywatch, beritasatu, Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita