271 Selasa, 12 Agustus 2014 | 15:25:15

Jakarta Timur Terus Dipasok pengembang properti

Jakarta Timur Terus Dipasok pengembang propertiSudut kota Jakarta Timur

Jakarta TImur terus dipasok berbagai jenis properti oleh developer. Salah satunya PT Mitra Sindo Sukses yang mengembangkan proyek komersial rukan (rumah kantor) dengan nama The Walk. PT Mitra Sindo Sukses sendiri adalah anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. Rukan ini akan dibangun diatas lahan seluas 9,2 hektar di kawasan Jakarta Garden City Cakung dengan nilai investasi Rp 148 miliar.

Andy K Natanael, Managing Director PT Modernland Realty Tbk, mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan ruang komersial di Jakarta Garden City masih tinggi. Andy menilai bahwa rasio jumlah hunian dengan ruang komersial di perumahan Jakarta Garden City masih berprospek untuk bertambah.

Andy menambahkan kalau pembeli rukan The Walk dalam acara pre launchingnya pada hari sabtu kemaren (9/8) kebanyakan berasal dari Kelapa Gading. Hal ini disebabkan harga rukan "The Walk" ternyata lebih murah dibandingkan rukan di Kelapa Gading.

Saat ini Jakarta Garden City baru memiliki ruko sebanyak 148 unit, dihuni lebih dari 1.100 KK, dan akan bertambah lagi sekitar 200 KK oleh karena adanya Klaster baru di kawasan tersebut.

Untuk The Walk akan ditawarkan sebanyak 43 unit rukan saja. Setiap unit terdiri dari 3 lantai dengan ukuran 7,5 x 14,5m dengan harga mulai dari Rp 3.3 miliar. Desain bangunan modern classic dengan sentuhan art deco.

Jakarta Garden City sendiri adalah kawasan yang menjanjikan dan terus tumbuh. Saat ini harga kapling residential di kawasan ini adalah sekitar Rp 8 juta - Rp 9 juta per m2, sedangkan kapling komersil Rp 12 jt per m2. Menurut andy, dalam dua-tiga tahun mendatang harga tanah di lokasinya akan menjadi sekitar Rp 18 juta per m2, bahkan lebih.

Dengan harga yang seasonable dibandingkan Kelapa Gading, Andy menyebut Jakarta Garden City adalah sebagai Sun Rise Property di Jakarta Timur, bahkan di kawasan ibu kota lainnya. Faktor-faktor penunjangnya adalah lahan pengembangan yang masih cukup luas, sekitar 70 hektar. Kemudian bertumbuhnya pasar moderen, komplek ruko, dan lainnya. Dan satulagi sebuah Mall dari Jepang akan dibangun dengan luas 210.000 m2 dan ditargetkan beroperasi pada akhir 2015 atau awal 2016.

Kemudian kawasan pendidikan juga termasuk diperhatikan oleh Jakarta Garden City dengan membangun sebuah sekolah perguruan tinggi. Saat ini bangunan pendidikan yang sudah ada adalah TK-SMU Sekolah Global Mandiri.

Dengan demikian menurut Andy, Jakarta Timur akan semakin berkembang setelah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sedangkan Jakarta Utara sudah tidak ada lahan, untuk Jakarta Timur lahannnya masih banyak. Hal ini adalah potensi besar dengan selama ini perkembangan selalu ke Bekasi. Dengan semakin padatnya Bekasi,

Sumber : modernland, okezone




📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita