262 Jum'at, 08 Agustus 2014 | 16:33:34

Lima Rusunawa DKI selesai akhir tahun ini

Lima Rusunawa DKI selesai akhir tahun iniSalah satu rusun di Jakarta

Pembangunan rumah susun Sewa jatinegara ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun ini. Dengan selesainya tower rusunawa ini diharapkan bisa untuk menjadi tempat relokasi bagi warga masyarakat yang ada di bantaran Kali Ciliwung.

Rusun Jatinegara ini terdiri dari dua tower 16 lantai dengan nilai mencapai Rp 140 miliar. Imam S. Ernawi, Dirjen Cipta Karya Kementrian PU, mengatakan pengerjaan ini adalah kerjasama antara kementrian PU yang mengerjakan konstruksi bangunan dan Pemprov DKI Jakarta dalam pengadaan lahan. Menurutnya Rusun ini akan dapat mulai dihuni mulai Januari tahun depan.

Menurut Imam, biasanya di Luar Jakarta Satu rusun dibangun dengan lima lantai. Tetapi di DKI 16 lantai dikarenaan kelangkaan lahan yang terbatas dan kebutuhan mendesak sehingga dibangunlah 15 lantai.

Sedangkan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan keseluruhan pembangunan rusunawa selesai pada bulan September untuk merelokasi warga dari bangunan liar, bantaran kali dan sebagainya.

Gubernur DKI Joko Widodo menyebutkan rusunawa yang seharusnya selesai pada bulan september ini, diantaranya adalah Rusunawa Pulo Gebang, Rusunawa Daan Mogot, Jatinegara, Cipinang besar Selatan, dan Muara Baru.

Untuk Rusunawa Daan Mogot, menurut Dinas Perumahan DKI masih akhir tahun baru dapat dihuni. Dari delapan blok Rusunawa Daan Mogot diperkirakan hanya dua blok yang dapat dihuni September. Sedangkan di Rusunawa Angke baru bisa November.

Sumber : koran-sindo, Merdeka

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita