91 Kamis, 24 Juli 2014 | 10:55:43

Tarif Hotel di Jakarta Naik 13,9 Persen

Tarif Hotel di Jakarta Naik 13,9 Persenjakartajive

Maraknya sektor perhotelan tidak serta merta membuat prestasi mereka di sektor ini semakin menurun. Sektor perhotelan di Jakarta terus-menerus menunjukkan peningkatan kinerja mereka. Hal ini dapat dilihat dari adanya kenaikan tarif rerata harian kamar atau biasa disebut average daily rate (ADR). Kenaikan ADR terbaru yang tercatat yaitu sebesar 13,9 persen atau setara dengan Rp 1.192.753.

Berdasarkan STR Global, Jakarta adalah pasar utama di wilayah Asia Pasifik yang menunjukkan kinerja positif dalam tiga metriks yang diperiksa atau disurvei selama enam bulan terakhir. Survei tersebut dilaksanakan semenjak Januari hingga Juni 2014 lalu.

"Asia Pasifik merupakan kawasan yang memperlihatkan hasil dan kinerja perhotelan sangat beragam yang dipengaruhi oleh situasi politik dan perspektif ekonomi. Namun demikian, dalam tiga metriks penilaian, yakni tingkat hunian, tarif kamar rerata dan pendapatan per kamar yang tersedia, Asia Pasifik tumbuh positif," ungkap Elizabeth Winkle selaku Managing Director STR Global.

Walaupun secara umum, tingkat hunian Asia Pasifik meningkat 1,3 persen, tetapi khusus wilayah Asia Tenggara justru mengalami penurunan sebesar 4,7 persen menjadi 66,4 persen. Penurunan yang terjadi dikarenakan kondisi perhotelan Thailand yang sedang goyah.

"Sebaliknya jika dilihat dari segi ADR, Asia Tenggara mencatat lonjakan 6,5 persen menjadi 112,4 dollar AS atau Rp 1,2 juta," papar Winkle.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita