117 Selasa, 22 Juli 2014 | 15:22:28

Saham Sektor Properti melemah menyusul pernyataan Prabowo

Saham Sektor Properti melemah menyusul pernyataan Prabowosumber gambar : merdeka

Setelah pernyataan dari salah satu calon Presiden, Prabowo untuk menolak hasil pilpres 2014, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun cukup dalam di sesi siang ini. Dari sektor properti turun sebesar -3,33 persen.

Padahal IHSG pada pagi ini ketika dibuka naik 19,75 poin. Sektor-sektor penggerak IHSG kompak menguat dengan sektor properti salah satu yang tertinggi sebesar 0,5 persen. Namun terjadi pelemahan 0,8 persen ketika ditutup pada sesi I untuk sektor properti.

Selain penurunan pada nilai saham, nilai tukar rupiah juga ikut melemah, yaitu sebesar 0,57 persen menjadi Rp 11.637 per USD.

Para investor melakukan aksi jual sebagai akibat dari tidak adanya kepastian kondisi politik di Tanah Air. Pada pukul 14.51, indeks telah turun sebesar 111,65 poin atau -2,17 persen. Hanya 48 saham saja yang menguat, yang lainnya sebanyak 264 saham turun dan 67 saham stagnan.

Pelemahan ini diduga karena pernyataan dari Calon Presiden prabowo Subianto yang menyatakan menolak pelaksanaan pemilihan umum disaat menunggu pengumuman resmi dari KPU. Alasan dari Capres no urut satu ini adalah adanya kecurangan masif dalam proses pemungutan suara.

Sumber : Kompas, Okezone.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita