370 Senin, 21 Juli 2014 | 15:08:00

Wilayah Tol JORR W 2 akan ramai High Rise Building

Wilayah Tol JORR W 2 akan ramai High Rise BuildingTol Tomang dengan gedung tinggi - Antara

Tol Lingkar Luar Jakarta W2 Utara dengan total panjang 7,87 km dibuka resmi hari ini. Tol ini dibangun dengan dua tahap, yang pertama bagian Kebon jeruk-Cileduk (5,6km) dan bagian kedua Ciledug-Ulujami (2Km). Bagian pertama sudah beroperasi selama 6 bulan lebih, dan hari ini tahap kedua telah dibuka tersebut.

Pengamat Indonesia Property Watch, Ali Tranghada mengatakan Dengan hadirnya Tol tersebut, wilayah sekitarnya menjadi incaran pengembang, dan setelah dibukanya tol ini para pengembang akan mempersiapkan proyek-proyeknya. Dan diproyeksikan proyek apartemen akan tumbuh subur di kawasan ini, lantaran harga lahan diprediksi bisa meroket hingga 25 persen. (Baca : Harga Lahan naik karena Tol)

Demikian juga dikatakan dari pihak pengembang properti, Hendra Hartono, CEO Leads Property Indonesia mengatakan bahwa kawasan Kebon Jeruk-Ulujami bahkan bisa lebih menarik buat investor karena harga lahan dan propertinya belum setinggi seperti di TB Simatupang, Jakarta Selatan dan Puri Indah.

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk membangun perkantoran, sebab kondisinya mirip dengan koridor TB Simatupang yang mengarah ke CBD Jakarta pada 10-15 tahun lalu. Dimana di sekitar jalur Kebon Jeruk-Ulujami sudah terdapat perumahan Pondok Indah, Lebak Bulusm Bintaro dan Kebon Jeruk.

"Jadi sudah waktunya dibangun properti komersial berlantai tinggi (high rise) sehingga ada penyebaran kawasan bisnis terpadu buat metropolitan Jakarta."Demikian dikatakan Hendra Hartono (20/7).

Kemudian Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar menjelaskan bahwa potensi kawasan ini bisa lebih baik dibandingkan TB Simatupang dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah akan banyak dilalui menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Arta menambahkan bahwa harga properti masih berada di kisaran Rp 25 juta sampai Rp 35 juta per m2. Dan ini masih berpotensi untuk bertumbuh lagi.

Sumber : Kompas, Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita