212 Sabtu, 19 Juli 2014 | 14:39:46

Penjualan Kondominium di Jakarta memecahkan rekor

Penjualan Kondominium di Jakarta memecahkan rekor

Pada tahun ini, kondominium mencapai rekor penjualannya di Jakarta. Padahal tahun ini dianggap sebagai tahun melemahnya dalam penjualan properti namun tidak demikian untuk penjualan kondominium. Laporan hasil dari perusahaan real estate global, Jones Lang LaSalle mengatakan bahwa sektor kondominium tidak mengalami kenaikan yang signifikan meski banyak permintaan.

Jones Lang LaSalle juga melaporkan bahwa saat ini dari sekitar 92,490 kondominium di jakarta, 94% nya sudah diokupansi. Bahkan akan bertambah sekitar 53,660 unit lagi di tahun 2017. Untuk permintaan tertinggi dikuasai kawasan Jakarta Barat seperti Kelapa Gading dan Puri Indah, kemudian di Jakarta Selatan di sekitar TB Simatupang.

"Hal ini disebabkan oleh meningkatnya tren masyarakat untuk hidup di apartemen" demikian kata Luke Rowe, Head Residential JLL.

Rowe juga memperkirakan jika pada tanggal 22 Juli 2014 hasil dari pemilihan presiden kemarin diumumkan oleh KPU dan tidak terjadi gangguan yang berarti, maka pada dua kuartal berikutnya, akan berakibat positif dalam pertumbuhan proyek kondominium.

Kemudian berikut ini gambaran patokan harga kondominium yang dilaporkan oleh Jones Lang LaSalle:

Kondominium Lower middle dipatok rata-rata pada harga Rp 10juta-Rp15juta/m2.
Kondominium middle berada dikisaran Rp 20 juta/m2
Kondominium Upper dibanderol RP 30 juta/m2
Kondominium High End berada di kisaran Rp 35 juta-Rp40 juta/m2.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita