164 Sabtu, 05 Juli 2014 | 15:17:02

penolakan Gedung PKL Garut

penolakan Gedung PKL GarutPengkolan Garut - wikimapia

Bupati Garut Rudy Gunawan bertekad untuk membersihkan kawasan pusat kota Garut dari para pedagang kaki lima. Cara yang dilakukannya adalah dengan merelokasikan para PKL dari Pengkolan dengan membangun gedung khusus, gedung PKL Garut.

Namun ternyata keinginannya tersebut harus membutuhkan waktu lebih lama lagi, sebabnya banyak yang menolak rencana pembangunan gedung sentra PKL ini.

Yang pertama adalah dari DPRD Kota Garut, Sekretaris Komisi C DPRD Garut Lela Nurlela mengatakan bahwa pihaknya menolak rencana Pemkab Garut untuk merlokasi PKL, apalagi dengan gedung khusus. DPRD menolak dengan alasan kurangnya koordinasi dan anggaran yang terlalu besar senilai Rp 2,4 miliar.

Kemudian masyarakat atau warga kota Garut juga khawatir akan pembangunan gedung sentra PKL ini akan mengganggu jalan dan menggusur masjid di sekitar lokasi pembangunan. Jika pemerintah ngotot mendirikan bangunan tersebut, pemerintah harus menyediakan jalan lain bagi warga.

Dan Dari pihak pedagang Kaki lima Garut, Tatang berpendapat bahwa mereka pedagang kaki lima menolak untuk direlokasi. Para PKL khawatir jika pembangunan Gedung baru ini pada akhirnya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan pengusaha yang berduit.

Sedangkan dari pihak Bupati, Rudy Gunawan mengatakan bahwa pihaknya akan memperhitungkan dampak pembangunan terhadap masyarakat sekitar, termasuk pabrik tahu, masjid dan sekolah. Gedung ini nantinya akan dipakai 500 PKL yang ada berjualan di Jalan Ahmad Yani.

Sumber : Galamedia

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita