288 Jum'at, 04 Juli 2014 | 14:57:22

Senyum Lega dari Rumah Susun Duren Sawit

Senyum Lega dari Rumah Susun Duren Sawit

Saat ini sekitar 15 kepala keluarga dari RT 009 dan RT 011/RW 001 Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur sudah bisa tersenyum lega. Karena mereka telah menempati hunian layak berupa rumah susun di Cipinang Besar.

Sebelumnya mereka terpaksa terlunta-lunta tidak memiliki tempat tinggal karena rumah mereka di Kelurahan Duren Sawit digusur oleh pemilik tanah. Uang kerohiman yang diterima pun jumlahnya tidak layak, terbilang kecil bagi mereka yang kehilangan pencaharian setelah digusur.

Warga ditempatkan di rumah Susun Cipinang Besar lantai 4. Terdiri dari dua kamar, ruang tamu, dapur, dan tempat jemuran.

"Harga sewanyapun sangat murah. Kami berterimakasih kepada Plt Gubernur Ahok," Kata Retno warga Duren Sawit yang menempati Rusun Cipinang Besar.

Edy, koordinator warga Duren Sawit menceritakan bahwa tempat tinggal mereka sebelumnya sudah memiliki izin dari Lurah lama, dan berjanji mengurus lahan dan kebersihan lingkungan dengan baik. Tetapi ternyata tiba-tiba datang orang yang mengaku pemilik lahan di tempat mereka tinggal.

Kemudian mereka melkukan pengaduan kepad Plt. gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja purnama (Ahok) lewat LBH Jakarta. Dan ternyata usaha mereka tidak sia-sia, karenan mereka langsung ditempatkan ke tempat yang cukup layak.

Rahmawati Putri dari LBH Jakarta mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi upaya pemda DKI dan memenuhi hak atas perumahan warga DKI Jakarta.

Sumber : Detiknews.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita