139 Kamis, 03 Juli 2014 | 16:56:01

Indonesia posisi 39 pasar properti paling transparan

Indonesia posisi 39 pasar properti paling transparan

Sebuah laporan mengenai transparansi dalam bidang properti dirilis oleh Konsultan Property JLL. Hasil laporan berjudul Global Real Estate Transparency Index tersebut mendata 100 negara di dunia. Untuk tahun ini, mendata sebanyak 102 pasar properti di berbagai negara termasuk Asia Pasifik.

Dari laporan tersebut menobatkan bahwa Singapura adalah negara pasar properti yang paling transparan di Asia. Sebelumnya posisi puncak ditempati oleh Hong Kong sepanjang dua tahun peringkat tersebut dirilis.

Real Estate transparency index ini menunjukkan bagaimana keterbukaan suatu negar di pasar properti global. Semakin transparan sebuah negara maka semakin banyak modal investasi yang akan masuk ke negara tersebut.

Faktor-faktor keterbukaan pasar properti meliputi, pengakuan pemerintah bahwa transparansi buruk mempengaruhi investasi dan kualitas hidup, sorotan media pada kasus korupsi, skandal dan kecelakaan bangunan gedung.

Indonesia sendiri menduduki peringkat ke 39 dalam daftar pasar tersebut. Padahal dalam daftar yang dikeluarkan sebelumnya Indonesia berada dalam daftar sepuluh besar negara paling transparan.

Berdasarkan laporan tersebut, pasar properti di sejumlah negara berkembang di Asia dikategorikan semi transparan. Di atas Indonesia ada Thailand di peringkat 36, Filipina di peringkat 38, dan Malaysia yang berada di peringkat 27.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita