167 Selasa, 01 Juli 2014 | 15:13:10

Apersi menyambut baik pembebasan PPn rumah bersubsidi

Apersi menyambut baik pembebasan PPn rumah bersubsidiIlustrasi Perumahan

Pemerintah berencana membebaskan pajak pertambahan nilai (PPn) untuk rumah bersubsidi, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 113/PMK.03/2014 tentang pembebasan PPn untuk rumah bersubsidi.

Hal tersebut disambut baik oleh Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI). "Kami menyambut dengan baik dikeluarkannya PMK ini sehingga teman-teman di Apersi sudah bisa menjual rumah kembali karena sudah ada kepastian hukum," Kata Anton R Santoso, Ketum Apersi.

Selama ini menurut Anton pengembang properti menahan untuk melepas rumahnya karena belum adanya kepastian hukum tersebut. Dengan banyaknya pengembang yang menahan diri tersebut membuat sekitar 15 ribu rumah yang belum dijual oleh anggota Apersi di Seluruh Indonesia. diharapkan dengan dikeluarkannya PMK ini pembangunan rumah murah bisa lebih baik.

Apersi memiliki target pembangunan rumah tapak sederhana sebanyak 40 ribu unit lanjut Anton, dan sudah terealisasi sebanyak 10 ribu unit. Sedangkan target pemerintah dalam penyerapan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk rumah ini sebanyak 57 ribu unit.

Pembebasan PPN ini berlaku untuk harga rumah pada rentang maksimal Rp 105-165 juta yang telah dibagi atas 9 zona di seluruh Indonesia. Baca : Harga Jual rumah Sederhana Subsidi tahun 2014

Sumber : Investor daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita